Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Manchester United Vs Newcastle United

Magpies Tambal Kelemahan

Minggu, 26 Februari 2023 07:00 WIB
Erik Ten Hag. (Foto: Net).
Erik Ten Hag. (Foto: Net).

RM.id  Rakyat Merdeka - Dua penjaga gawang Newcastle United bakal absen saat melawan Manchester United (MU) di partai final EFL Cup/Carabao Cup 2022/2023. The Magpies-- julukan Newcastle--akan menambal titik lemahnya di penjaga gawang.

Laga final MU dan Newcastle ini akan berlangsung di Stadion Wembley dan disiarkan secara langsung Mola TV nanti malam pukul 23:30 WIB.

Diketahui, MU terakhir kali meraih trofi Carabao Cup pada musim 2016/2017, atau saat masih di bawah asuhan Jose Mourinho. MU kala itu juga menjuarai Liga Europa.

Tapi, setelah beberapa musim berlalu, MU tak lagi dapat meraih gelar tersebut. Hingga akhirnya kembali berpeluang mengakhiri puasa di bawah asuhan Erik Ten Hag.

Baca juga : The Citizens Tak Berdaya

Untuk itu, MU harus mengalahkan Newcastle di final. Peluang mereka bahkan cukup besar karena sedang dalam per­forma apik, karena belum terka­lahkan dalam sembilan laga terakhir.

Salah satunya saat berha­sil menyingkirkan Barcelona di play-off babak gugur Liga Europa, yang membuat keper­cayaan diri pemain pastinya se­dang mantab-mantabnya jelang final melawan Newcastle.

Sedikit kontras dengan MU, Newcastle justru sedang mengalami penurunan performa. Dalam tiga laga terakhirnya, Newcastle selalu gagal menang. Setelah imbang dengan West Ham dan Bournemouth, Newcastle dipukul Liverpool dua gol tanpa balas.

Newcastle berada dalam situasi pelik. Pasalnya, mereka tak bisa diperkuat kiper Nick Pope maupun Martin Dubravka di laga nanti. Pope harus absen di tiga laga domestik setelah mendapatkan kartu merah saat melawan Liverpool. Sedangkan, Dubravka tak bisa diturunkan karena sudah bermain untuk MU di kompetisi ini.

Baca juga : Kemenangan Harga Mati

Newcastle pun berbenah un­tuk masalah kiper ini. Tentunya, The Magpies harus menambal kelemahan ini. Yakni opsinya, Newcastle kudu memanfaatkan dua kiper tersisa. Yakni, Loris Karius dan Mark Gillespie.

Tapi, siapa pun yang dipercaya sang pelatih Eddie Howe nanti, posisi ini diyakini bakal menjadi salah satu titik lemah Newcastle saat menghadapi MU.

Di mata Erik ten Hag, skuad­nya memiliki kapasitas untuk meraih trofi Piala Liga kali ini. Keyakinan meraih trofi itu diungkapkan sang pelatih setelah timnya memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Europa pada Jumat (24/2/2023) dengan mengalahkan Barcelona 2-1 di Old Trafford.

“Pada hari Minggu, kami memiliki peluang besar untuk memenangkan trofi saat mela­wan Newcastle United di final Piala Carabao di Wembley,” kata Erik Ten Hag seperti dikutip dari laman Man United, kemarin.

Baca juga : Sore Ini Bali United Vs Dewa, Egy MV Bakal Jadi Pembeda

Pria asal Belanda itu menegas­kan, timnya bakal mencurahkan fokus sepenuhnya pada pertand­ingan final. Dia juga meminta anak asuhnya untuk mengesa­mpingkan euforia kemenangan atas Barca.

“Kami akan memberikan se­galanya untuk memenangkan trofi. Mulai sekarang, fokus kami adalah pada pertandingan itu Final Carabao Cup,” ujar ten Hag.

“Tidak masalah bagi saya (tentang undian). Saya fokus pada Newcastle United, itu satu-satunya hal yang diperhi­tungkan,” tambah dia. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.