Dark/Light Mode

Liga Italia

AC Milan Vs Atalanta, Menguji Racikan Baru Pioli

Minggu, 26 Februari 2023 09:39 WIB
Para pemain AC Milan di pentas Liga Italia. (Foto : Ist)
Para pemain AC Milan di pentas Liga Italia. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih AC Milan Stefano Pioli dikabarkan bakal menerapkan format baru saat menjamu Atalanta pada laga lanjutan Seri A di San Siro, Senin (27/2) dini hari nanti. Yakni 4-3-3, untuk memperkuat soliditas pemain di lini tengah.

Dalam laporan Sky Sport, kemarin, format itu akan membuat Ismael Bennacer kembali ke starting line-up bersama Sandro Tonali dan mereka harus didampingi oleh Tommaso Pobega atau Rade Krunic. Tapi, format ini bukan menjadi satu-satunya perubahan AC Milan.

Pelatih berkepala plontos ini juga diyakini bakal kembali melibatkan Simon Kjaer di lini tengah pertahanan. Dan menempatkan Brahim Diaz di posisi sayap kanan untuk melengkapi trisula Olivier Giroud dan Rafael Leao jika mendapat momentum bermain.

Baca juga : Persija Anteng Di Papan Atas, Hanif Cium Bau Gelar Juara

Prediksi ini tak lepas Charles De Ketelaere yang sejauh ini belum berjalan sesuai rencana, karena tak kunjung mencetak gol di posisinya sebagai striker.

“Ada banyak alasan bagi kami untuk terus berjuang dari kemarin hingga kini. Tapi, karena masih ada 15 pertandingan liga penting yang tersisa, kami tidak punya waktu untuk merenungkan masa lalu,” kata Pioli seperti dikutip dari situs resmi klub, kemarin.

Pioli menambahkan, selain format, langkah yang seharusnya dipikirkan adalah tentang bagaimana format bisa berhasil saat diterapkan, dan serangan membuahkan banyak gol. Namun demikian, Milan sejauh ini sudah mulai konsisten menang.

Baca juga : Inter Milan Vs Porto, Reuni Inzaghi

Tiga laga terakhir di semua ajang sukses dilalui pasukan Stefano Pioli dengan kemenangan dan tanpa kebobolan. Milan berturut-turut mengalahkan Torino, Tottenham di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, dan Monza masing-masing dengan skor 1-0.

Olivier Giroud, Brahim Diaz, dan Junior Messias bergantian mencetak gol tunggal penentu kemenangan Milan dalam tiga laga tersebut. Setelah sempat merosot, Milan akhirnya bisa kembali bersaing di papan atas.

Mereka pun percaya diri menatap laga kontra Atalanta. Pekan lalu, Atalanta dipermalukan sang tamu Lecce 1-2. Satu gol Rasmus Hojlund di laga itu tak cukup untuk menghindarkan Atalanta dari kekalahan.

Baca juga : Lawan Persija, Barito Putera Diuntungkan Masa Pemulihan

Melihat performa mereka, yang kalah tiga kali dan cuma menang sekali dalam empat laga terakhir di semua kompetisi, Atalanta mungkin bisa menjadi korban Milan yang berikutnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.