Dark/Light Mode

Piala AFF U-18

Kalahkan Myanmar, Indonesia Rebut Juara Ketiga

Selasa, 20 Agustus 2019 06:16 WIB
Timnas Indonesia seusai melawan Myanmar dengan kemenangan 5-0, Senin (19/8). (Foto: Istimewa).
Timnas Indonesia seusai melawan Myanmar dengan kemenangan 5-0, Senin (19/8). (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Indonesia mengakhiri Piala AFF U-18 2019 dengan menempati peringkat ketiga. Hasil ini didapat Indonesia usai mengalahkan Myanmar dalam perebutan peringkat ketiga, di Thong Nhat, Ho Chi Minh, Senin (19/8).

Dalam pertandingan ini Indonesia mengamuk. Seolah ingin menebus kekalahan di semifinal dari Malaysia yang sebetulnya tidak bisa ditebus, Indonesia mampu menang 5-0.

Baca juga : Kejuaraan Tenis Meja Pelajar Asia, Indonesia Raih Perunggu

Lima gol Indonesia dalam pertandingan tadi dihasilkan 2 pemain saja. Mereka adalah Beckham Putra Nugraha dan Supriadi. Beckham mencetak gol pada menit ke-36 dan 45+1. Lalu Supriadi menghasilkan hattrick gol pada menit ke-38, 41, dan 45+3.

Babak pertama memang menjadi milik sepenuhnya Indonesia. Myanmar tidak bisa ngapa-ngapain. Terutama di 10 menit terakhir pertandingan. Skor 5-0 bertahan sampai babak kedua selesai.

Baca juga : Warna Indonesia Turut Rawat Keberagaman Budaya

Indonesia pun berhak atas medali perunggu. Sementara final mempertemukan Australia vs Malaysia.  [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.