Dark/Light Mode

Copa del Rey

Jelang El Clasico, Barca Tanpa Lewandowski

Selasa, 28 Februari 2023 13:19 WIB
Bintang Robert Lewandowski. (Foto : ist)
Bintang Robert Lewandowski. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kabar buruk bagi Barcelona jelang laga El Clasico melawan Real Madrid pada leg pertama semifinal Copa del Rey, Jumat (3/3) mendatang. Striker Robert Lewandowski yang diandalkan di lini depan, justru cedera dan bakal absen.

Klub Catalan itu mengonfirmasi, sang pemain asal Polandia tersebut mengalami cedera hamstring. “Lewandowski mengalami ketegangan pada hamstring kirinya,” demikian pernyataan Barcelona seperti dikutip AFP, Senin (27/2).

Baca juga : Jelang Lawan Persija, Milla Tak Risau Tanpa Teja

Tidak disebutkan berapa lama sang striker Polandia bakal absen.  Namun media Spanyol Relevo melaporkan Lewandowski akan menepi selama kurang lebih dua pekan dan kembali merumput sebelum Barcelona berjumpa lagi dengan Madrid pada lanjutan La Liga, 19 Maret.

Lewandowski (34) saat ini menjadi pencetak gol terbanyak Barca dengan 25 gol di semua kompetisi pada musim ini sejak bergabung dari Bayern Munich pada musim panas Lalu.

Baca juga : Jokowi Video Call Dengan Tim INASAR Basarnas, Tanya Kondisi Turki

Leg kedua Copa del Rey baru digelar pada 5 Maret mendatang, ketika itu klub Katalan tersebut bakal mendapati seluruh pemainnya yang cedera pulih.

Barcelona telah tersingkir dari perburuan gelar Liga Europa menyusul kekalahan dari Manchester United pada Pekan lalu dan merasakan kekalahan kedua secara beruntun pada Minggu ketika dipermalukan oleh Almeria pada pertandingan Liga Spanyol.

Baca juga : Bhayangkara Vs Persija, The Guardian Tanpa Beban

Barcelona juga tanpa diperkuat Pedri dan Ousmane Dembele yang juga cedera.

Klub asuhan Xavi Hernandez saat ini tertinggal tujuh poin dari puncak klasemen Liga Spanyol yang dipegang Real Madrid.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.