Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga 1 Indonesia

Sore Ini, PSIS Sudah Kantongi Kelemahan Bhayangkara FC

Rabu, 1 Maret 2023 11:36 WIB
Para pemain PSIS Semarang di pentas Liga 1. (Foto: PSIS)
Para pemain PSIS Semarang di pentas Liga 1. (Foto: PSIS)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sore ini, Rabu (1/3) pukul 17.00 WIB, PSIS Semarang akan dijamu Bhayangkara FC pada lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi.

Melawan Bhayangkara FC yang tengah onfire, Mahesa Jenar sudah mempelajari kekuatan sang lawan.

Bhayangkara FC memang tengah dalam gairah tinggi di lima laga terakhirnya. Empat kemenangan dan sekali imbang dimana tiga laga terakhir dicatat dengan tiga kemenangan beruntun menjadi bukti. 

Baca juga : Sore Ini, Dewa United Siap Kejutkan Pemuncak Klasemen

Bandingkan dengan PSIS yang di tiga laga terakhirnya hanya mencatat tiga kali imbang. Tidak heran jika kemudian pelatih PSIS, Gilbert Agius mewaspadai benar tim lawan dengan mempelajari secara seksama. 

“Kami hanya punya waktu satu hari untuk latihan, dan pelatih sudah memberikan beberapa instruksi. Mudah-mudahan pemain bisa melakukannya di lapangan pertandingan. Saya sudah menganalisis pertandingan dari Bhayangkara FC. Lima laga terakhir mereka,” kata Gilert Agius.

Dari analisis yang sudah dilakukan, dia mengakui jika dua pemain asing Bhayangkara FC sangat potensial mendatangkan masalah untuk PSIS.

Baca juga : Sore Ini Derbi Jatim, Macan Putih Siap Terkam Singo Edan

“Pemain asing mereka sangat baik seperti Matias Mier dan Alex. Mereka bisa menimbulkan masalah bagi kami. Mudah-mudahan kita bisa mengatasi masalah itu. Satu hal yang kami lihat Bhayangkara FC juga tim yang sangat baik,” tambah pelatih asal Malta itu. 

Di sisi lain, pemain PSIS, Septian David Maulana menegaskan timnya sudah siap tempur. “Kita semua pemain sudah siap, tinggal bagaimana berusaha memenangkan pertandingan lawan Bhayangkara FC. Pemain asing Bhayangkara FC bagus tapi kita tidak menilai pemain tertentu, sebab mereka bagus semua,” tandasnya. 

Pada posisi di klasemen sementara, PSIS ada di peringkat ke-9 dengan nilai 35. Sedangkan Bhayangkara FC di peringkat ke-8 dengan poin yang sama dengan PSIS.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.