Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga Spanyol

Gegara Vlahovic, Kontrak Benzema Mandek

Kamis, 2 Maret 2023 06:50 WIB
Karim Benzema.(Foto : Ist)
Karim Benzema.(Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Isu bursa transfer di Liga Spanyol kian menghangat. Rencana Real Madrid memperpanjang kontrak Karim Benzema dikabarkan mandek. Hal tersebut dilatarbelakangi keinginan manajemen mendatangkan suksesor Cristiano Ronaldo di Juventus, Dusan Vlahovic.

Kontrak penyerang asal Prancis itu sejatinya akan segera habis pada akhir musim 2022-2023 atau tepatnya pada 30 Juni 2023. Tapi, walau sudah banyak kontribusi yang diberikan Benzema kepada klub, itu tidak lantas membuat manajemen ingin mempertahankannya.

Contohnya pada musim 2021-2022 lalu, Benzema mampu membawa Real Madrid berhasil meraih dua gelar. Pertama trofi Liga Spanyol, dan kedua gelar juara Liga Champions. Tak hanya itu, berkat performa hebatnya, Benzema berhak meraih Ballon d’Or 2022 mengalahkan Lionel Messi.

Baca juga : Unggul Jumlah Pemain, EL Real Ditahan Atletico

Namun, penyerang berusia 35 tahun tersebut sepertinya belum memastikan akan tetap bertahan di Santiago Bernabeu atau tidak. Kondisi itu pun membuat juara Liga Spanyol musim lalu tersebut mulai berjaga-jaga dengan kondisi yang ada.

Masih menurut laporan El Nacional, Real Madrid mulai mencari pengganti Benzema. Satu nama pun masuk ke dalam daftar prioritas mereka, yakni penyerang Juventus, Dusan Vlahovic.

Real Madrid dikabarkan tertarik mendatangkan Vlahovic pada bursa transfer musim panas 2023 mendatang. Namun, Los Blancos sepertinya harus merogoh kocek yang sangat dalam.

Baca juga : Xavi Ngarep Messi Balik Ke Barca

Sebab, harga Vlahovic bisa mencapai angka 90 juta euro atau sekitar Rp 1,46 triliun. Selain itu, Vlahovic dipercaya tidak akan mau untuk meninggalkan Juventus begitu saja.

Hal tersebut disampaikan oleh mantan direktur teknis Fiorentina, Pantaleo Corvino. Menurut Corvino, Juventus tetap menjadi daya tarik tersendiri bagi penyerang asal Serbia tersebut.

“Anda bercanda? Dusan tidak siap didiskusikan. Bagi Vlahovic, selain berbagai catatan hebatnya, bakatnya berbicara dengan sendirinya,” kata Corvino seperti dikutip dari Football Italia, kemarin.

Baca juga : Cedera Melulu, Pogba Mau DIjual

“Dia penyerang tengah yang lengkap, dia memiliki fisik, insting mencetak gol, teknik bagus, perkembangan, dan kemampuan duel udara.” 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.