Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Sarasehan Sepak Bola Nasional Ala Erick Thohir Jadi Momentum Perbaikan Kompetisi Liga Di Indonesia

Kamis, 2 Maret 2023 13:06 WIB
Ketua Umum PSSI Erick Thohir. (Foto: Ist)
Ketua Umum PSSI Erick Thohir. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sarasehan Sepak Bola Nasional gagasan Ketua Umum PSSI Erick Thohir yang akan berlangsung di Surabaya 4-5 Maret 2023 bakal menjadi tonggak baru sepak bola nasional. Visi dan misi sepak bola Indonesia akan dimatangkan di forum tersebut.

Pelatih Persela Lamongan Budiardjo Thalib mengatakan, Sarasehan sepak bola nasional menjadi salah satu langkah awal kepengurusan PSSI kepemimpinan Erick Thohir yang dapat dijadikan momentum perbaikan kompetisi liga di Indonesia.

Menurutnya, Erick Thohir jeli melihat persoalan, ia lalu menghadirkan para stakeholder untuk duduk bersama dalam forum Sarasehan, menggali persoalan dan menyelesaikan masalah sepak bola bersama.

Baca juga : Erick Thohir: Dunia Puji Indonesia

Sebab, Erick memahami bahwa mereka yang mengetahui betul permasalahan sepak bola Indonesia.

“Memang harus dibuat Sarasehan seperti ini, saya sepakat apa yang menjadi tanggungjawab kita. Sebagai seorang pemimpin agar mengetahui apa-apa yang perlu dan dapat masukan dari teman-teman semua, termasuk menyatukan visi dan misi bersama dengan suporter maupun pemilik klub serta semua elemen yang terkait,” kata Budiardjo Thalib saat dihubungi, Kamis (2/3).

Menurut Budiardjo Thalib, permasalahan utama yang harus diselesaikan bersama saat ini adalah format sepak bola Indonesia, baik itu Liga 1, Liga 2 maupun Liga 3.

Baca juga : Ayah Dandy Penganiaya David, Rafael Alun Trisambodo, Mengundurkan Diri Dari Ditjen Pajak

Pasalnya, dengan dihentikan Liga 2 dan Liga 3 ini sangat merugikan banyak pihak hingga perlu ada langkah konkret untuk menyelesaikan masalah tersebut.

“Keberlanjutan Liga 2 dan 3, seperti kita ketahui kita sangat dirugikan yah, kita sudah latihan, persiapan, dan berharap kompetisi dilanjutkan,” ucapnya.

“Saya berharap dengan Sarasehan, bisa menimbulkan masukan dan wacana agar sepakbola Indonesia, liga 2 dan 3 bisa dilanjutkan,” tambah dia. 

Baca juga : Hari Peduli Sampah Nasional, BNI Beri Bantuan Peralatan Pos Pandai

Dikatakan mantan pelatih Sriwijaya FC itu, penyelesaian format kompetisi khususnya Liga 2 bisa diselesaikan oleh Erick Thohir di Sarasehan nanti. Bahkan, lanjut Budihardjo, setelah format Liga 2 selesai maka format Liga 3 pun akan berlanjut.

“Penyelesaian Liga 2 dan 3 bertahap seperti dikatakan Erick Thohir, semua yang sekarang berada di pucuk, jadi ketika sudah memang berlanjut semua pasti akan mengikut, berkesinambungan. Dengan Erick Thohir sebagai ketua umum, mudah-mudahan terwujud impian kita semua,” ungkapnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.