Dark/Light Mode

Sambut Hari Gizi Nasional, Menteri BUMN Erick Thohir Promosikan UMKM Makanan Sehat

Jumat, 27 Januari 2023 11:31 WIB
Menteri BUMN Ericl Thohir. (Foto: Ist)
Menteri BUMN Ericl Thohir. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menggelar sayembara untuk para pengusaha UMKM makanan sehat dalam rangka menyambut hari gizi nasional.

Melalui postingan Instagram @ErickThohir, orang nomor satu di Kementerian BUMN ini berencana untuk mempromosikan usaha UMKM produk makanan bergizi di Instagram Story miliknya.

“Tag saya atau tulis usaha kuliner makanan sehat kamu di kolom komentar, beberapa yang terpilih, saya bantu promote,” kata Erick dalam postingan di Instagram, dikutip Jumat (27/1).

Baca juga : Percepat Sertipikasi Tanah Rakyat, Menteri Hadi Tjahjanto Luncurkan Kota Lengkap

Menurut Erick Thohir, usaha penjualan makanan merupakan usaha yang memiliki misi kebaikan. Menurutnya, jenis usaha seperti itu bisa bertahan lebih lama.

"Tips berbisnis yang langgeng, bikin bisnis yang punya misi kebaikan. Usaha makanan sehat adalah bisnis yang punya misi kebaikan," bebernya.

Lebih lanjut Erick Thohir mengatakan, pandemi Covid-19 membuat 6 dari 10 orang Indonesia lebih memperhatikan kesehatan makanan yang dikonsumsi.

Baca juga : PMN Sumsel Pendukung Ganjar Gelar Senam Sehat Dan Rabu Berbagi

Dengan demikian bisnis tersebut diperkirakan akan mampu bertahan lama.

Berdasarkan survei populix 2022, untuk memenuhi kebutuhan itu, 64 persen masyarakat memanfaatkan jasa katering sehat atau brand yang fokus pada standar asupan gizi. Di sisi lain, bisnis makanan bergizi memiliki potensi pasar yang besar.

"Ini potensi pasar yang besar untuk dikembangkan teman-teman UMKM," tegas Erick. â– 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.