Dark/Light Mode

Sarasehan Sepak Bola Nasional Ala Erick Thohir Jadi Momentum Perbaikan Kompetisi Liga Di Indonesia

Kamis, 2 Maret 2023 13:06 WIB
Ketua Umum PSSI Erick Thohir. (Foto: Ist)
Ketua Umum PSSI Erick Thohir. (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Budiardjo berharap, lewat Sarasehan nanti, PSSI bisa mendapat satu kesimpulan yang menguntungkan semua pihak, khususnya bagi klub-klub Liga 2 dan Liga 3 karena selama kompetisi dihentikan, pelatih, pemain hingga pengurus klub kehilangan pekerjaan.

Oleh sebab itu, acara Sarasehan sepak bola nanti sangat tepat dalam menyelesaikan sepak bola Indonesia.

"Intinya di Sarasehan di Surabaya ini semoga mendapat kesimpulan dan liga 2 dan liga 3 berkompetisi kembali dan itu yang saya sangat berharap sekali. Karena semua unsur stakeholder yang ada di dalamnya, mulai dari penjual termasuk pelatih dan official, supaya kita ada kerja gitu loh,” jelasnya.

Baca juga : Erick Thohir: Dunia Puji Indonesia

Budiardjo pun mendoakan Erick Thohir bisa membawa sepak bola Indonesia mendunia lewat pengalaman-pengalamannya di sepak bola Eropa.

“Semoga ini berjalan sesuai dengan apa yang diinginkan masyarakat Indonesia, manajemen, dan pengurus PSSI yang dinakhodai Erick Thohir,” tandasnya.

Sebelumnya, ketua umum PSSI Erick Thohir mengatakan, salah satu yang akan dibahas dalam sarasehan tersebut adalah kelanjutan Liga 2. Saat ini, Liga 2 belum bergulir imbas Tragedi Kanjuruhan yang terjadi 1 Oktober 2022.

Baca juga : Ayah Dandy Penganiaya David, Rafael Alun Trisambodo, Mengundurkan Diri Dari Ditjen Pajak

“Tanggal 4 Maret kita akan sarasehan di Jawa Timur. Di mana saya akan memaparkan visi misi yang disepakati bersama-sama. Selalu saya bilang visi misi itu bukan saya, tetapi visi misi masyarakat sepak bola,” ucap Erick.

Erick Thohir menyebut, sarasehan ini juga akan menentukan nasib Liga 1 dan Liga 2. Dua kompetisi ini saling terkait, terutama soal degradasi di Liga 1 yang kemungkinan akan ditiadakan jika Liga 2 tak lanjut.

“Nah kembali sarasehan di Jawa Timur kita mulai mendiskusikan format Liga 1, Liga 2. Selesai itu kita sepakati, kita umumkan. Baru nanti ada sarasehan dengan asprov dan Liga 3, semuanya harus satu-satu,” ungkapnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.