Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Puluhan Ribu Masuk Pasar Digital, Erick Thohir Dinilai Sukses Bantu Kembangkan UMKM

Selasa, 31 Januari 2023 20:27 WIB
Erick Thohir. (Foto: Ist)
Erick Thohir. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Badan Usaha Milik Negara atau BUMN Erick Thohir mengatakan, saat ini terdapat 40 ribu UMKM yang sudah bergabung dalam program Pasar Digital UMKM. Hal ini dinilai sebagai sebuah capaian luar biasa.

"Ini capaian luar biasa dari Pak Erick Thohir. 40 ribu UMKM telah masuk ke dalam ekosistem BUMN," ujar Koordinator Bidang UMKM dan Bisnis Penggerak Milenial Indonesia (PMI) Arif Dzakwanuddin dalam keterangannya, Selasa (31/1).

Arif menjelaskan, digitalisasi akan meningkatkan efektivitas dan efisiensi proses bisnis dan operasional UMKM. Digitalisasi UMKM membuat pelaku usaha UMKM mengubah pengelolaan bisnisnya dari praktik konvensional ke modern.

Baca juga : Erick Thohir Dinilai Sebagai Sosok Cawapres Pemersatu Koalisi Parpol

"Dengan begitu, para pelaku UMKM akan lebih mudah dalam mengembangkan bisnisnya, terlebih UMKM ini telah masuk ke dalam ekosistem BUMN," jelas Arif.

Lebih lanjut Arif mengatakan, UMKM adalah pondasi dasar perekonomian bangsa. Keberadaan UMKM harus menjadi fokus sentral dalam memajukan perekonomian bangsa.

Menurutnya, salah satu kunci Indonesia mampu menghadapi resesi global adalah keberadaan UMKM.

Baca juga : Top, Pasar Digital Sukses Dorong UMKM Naik Kelas

"UMKM ini tidak bisa dipandang sebelah mata. Keberadaannya telah membuat perekonomian bangsa stabil dan bahkan meningkat," ungkapnya.

Dirinya juga mengapresiasi Erick Thohir yang telah memberikan konsentrasi lebih akan keberadaan UMKM ini. Menurutnya, Erick mampu menjawab persoalan yang tengah dialami para pelaku UMKM.

"Kami yakin, dengan masuknya 40 ribu UMKM ke dalam ekosistem BUMN, UMKM akan terus meningkat seiring berjalannya waktu," tandasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.