Dark/Light Mode

Liga 1, Rian Termotivasi Tinggi Hadapi Persik

Selasa, 7 Maret 2023 12:13 WIB
Pemain Persib, Rachmat Irianto. (Foto : Ist)
Pemain Persib, Rachmat Irianto. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemain Persib, Rachmat Irianto mengaku sangat siap melakoni pertandingan kontra Persik Kediri di Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu 8 Maret 2023 mendatang. 

Meski adanya penundaan di pekan sebelumnya, Rian, sapaan akrab Rachmat Irianto, mengaku tak terlalu terpengaruh dengan momen tersebut.

Menjelang laga, pemain yang kerap beroperasi di lini pertahanan ini lebih memilih fokus untuk bisa membawa timnya ke jalur kemenangan.

Baca juga : Sore Ini, Teco Waspadai Aksi Pelatih Anyar Persita Luis Edmundo

“Untuk saya sebetulnya sama saja. Karena kami juga diberikan latihan yang sangat bagus dari tim pelatih. Cuma ya, soal penundaan memang sangat disayangkan. Teman-teman sedang dalam motivasi yang sangat tinggi,” ujar Rian, Senin, 6 Maret 2023.

Urung bertanding kontra Persija Jakarta dan mendapatkan jatah libur dari tim pelatih menjadi hal positif yang didapatkan Rian. Ia mengatakan hal tersebut bisa membantu menyegarkan mental jelang laga dengan Persik nanti.

“Saya sangat senang karena kami bisa sedikit beristirahat bersama keluarga. Saya menjadi lebih fresh dan enjoy lagi untuk menghadapi pertandingan selanjutnya,” pungkasnya.

Baca juga : Angin Segar Untuk Petani, Airlangga Terbitkan KUR Bunga 3 Persen

Gelandang Persib Dedi Kusnandar, akan berusaha semaksimal mungkin untuk berjuang sampai akhir. Ia tak mau menyerah di tengah peperangan, perjuangan Persib harus berlanjut hingga titik penghabisan.

“Ya pastinya kita selalu masih ada harapan dan selalu berusaha semaksimal mungkin melihat di akhir (kompetisi). Jadi di setiap pertandingan kita maksimal di delapan pertandingan ini dan kita tidak menyerah,” tekad Dedi. 

Secara matematis, tim asuhan Luis Milla ini masih mungkin memangkas poin dari PSM. Syaratnya tim Juku Eja harus terpeleset di sisa enam pertandingannya. Bagi Dedi tidak ada yang tidak mungkin, usaha maksimal adalah satu-satunya cara terbaik.

Baca juga : Rupiah Masih Lemas Hadapi Dolar AS

“Setiap pertandingan kita harus bisa maksimalkan dan memenangkannya, kita tahu poinnya jauh tapi di dunia ini tidak ada yang tidak mungkin, kita berusaha dulu dan ikhtiar dulu,” tuturnya.

Alih-alih jadi beban, Dedi ingin situasi tekanan Persib kali ini jadi motivasi bagi pemain Persib lainnya. “Beban pasti ada tapi itu kita jadikan motivasi untuk hal yang positif,” jelasnya

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.