Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Man United Jeblok, Erik Ten Hag Ngamuk

Rabu, 8 Maret 2023 06:49 WIB
Pelatih Manchester United (MU) Erik Ten Hag. (Foto : Ist)
Pelatih Manchester United (MU) Erik Ten Hag. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Manchester United (MU) Erik Ten Hag diketahui sempat marah besar kepada seluruh pemain usai kalah 7-0 dari Liverpool pada pertandingan Liga Inggris di Anfield, Minggu (5/3).

Dia minta, kejadian ini menjadi pelajaran dan tidak boleh terjadi lagi. Diketahui, di laga itu, MU menjadi bulan-bulanan Liverpool, dan nyaris tanpa perlawanan. Sehingga, gawang Setan Merah bisa dengan mudah dibobol Cody Gakpo, Darwin Nunez, Mohamed Salah (masingmasing dua gol), dan Roberto Firmino.

Bagi MU, kekalahan ini tak hanya sekadar menghentikan laju bagus usai tidak terkalahkan dalam 11 pertandingan. Tapi, sekaligus menandai kekalahan terburuk dalam sejarah klub.

Baca juga : Erik Ten Hag Ngaku Usir Ronaldo

Seperti dikutip dari The Sun, kemarin, usai pertandingan Ten Hag dilaporkan sempat membuat para pemain MU mendengar selebrasi penuh suka cita para pemain dan suporter Liverpool di stadion.

Pria asal Belanda itu mengatakan kepada skuadnya untuk menjadikan hal itu sebagai motivasi untuk memastikan hal serupa tidak terjadi lagi.

“Kalian masih beruntung masih bisa kembali ke Manchester dengan menaiki bus tim, bukan bersama fans yang marah karena uang mereka sudah habis banyak untuk kepergian kalian,” kata Ten Hag.

Baca juga : Formula 1: Mobil Jeblok, Hamilton Ngambek

Laporan itu juga mengungkapkan, eks pelatih Ajax Amsterdam itu juga memberi hukuman untuk Bruno Fernandes dkk setelah kembali ke klub. Dia meminta seluruh pemain untuk langsung datang ke pusat latihan klub pada Senin (6/3) pagi waktu setempat.

Ten Hag tiba di Carrington pada pukul 7 pagi ditemani stafstafnya. Sedangkan, para pemain Manchester United tiba pukul 9 pagi. Mereka bersama-sama melakukan evaluasi atas hasil bencana di Anfield.

“Ten Hag sangat marah besar atas kekalahan ini. Dia memperingatkan jika hal serupa terjadi lagi, sejumlah pemain yang dianggapnya gagal akan dilempar ke tim U-21,” kata seorang sumber di dalam klub.

Baca juga : Kemenangan Harga Mati

Selain itu, lanjut dia, Ten Hag juga memerintahkan pemainnya untuk melakoni lebih banyak sesi konsultasi dengan psikolog tim Rainier Koers.

Tujuannya agar para pemain MU memiliki pola pikir lebih kuat ke depan. Selanjutnya, usai menelan hasil memalukan di kandang Liverpool, Manchester United mesti bereaksi positif di laga selanjutnya. MU akan menjamu Real Betis pada pertandingan leg I babak 16 besar Liga Europa, tengah pekan ini.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.