Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga 1 Indonesia

Persija Keok Lawan Borneo, Thomas Doll: Pemain Banyak Bikin Kesalahan

Kamis, 9 Maret 2023 06:32 WIB
Aksi Riko Simanjuntak saat Persija lawan Borneo FC, Rabu (8/3). (Foto : Persija)
Aksi Riko Simanjuntak saat Persija lawan Borneo FC, Rabu (8/3). (Foto : Persija)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persija Jakarta gagal memanfaatkan kekalahan Persib Bandung atas Persik Kediri. Skuad Macan Kemayoran juga kalah saat berlaga di kandang Borneo FC, Stadion Segiri, Samarinda, pada Rabu (8/3/2023) sore. Tim besutan Thomas Doll itu kalah 1-3.

Belum ada sepuluh menit laga berjalan, gawang Persija kemasukan gol. Pada menit kesembilan, Muhammad Sihran yang tidak terkawal ketat mampu mengonversi umpan Stefano Lilipaly menjadi gol lewat tandukan kepalannya. Skor 1-0 untuk Borneo FC.

Persija sempat beberapa kali mencoba membalas, namun hingga peluit akhir babak pertama dibunyikan, Tim Ibu Kota belum berhasil mengejar ketinggalan. Skor bertahan 1-0 hingga turun minum.

Peluang untuk menyamakan skor didapat Persija pada menit ke-54. Firza Andika melepaskan umpan silang ke arah Riko Simanjuntak. Sayang tendangan Riko masih melambung.

Baca juga : Lawan Persik Kediri, Persib Kepeleset

Merasa tim besutannya buntu, pelatih Persija, Thomas Doll melakukan perubahan komposisi pemain pada menit 67’. Osvaldo Ardiles Haay, Rahma Niko, dan Sandi Samosir masuk menggantikan Witan Sulaeman, Firza Andika, dan Hanif Sjahbandi.

Pergantian tersebut membuahkan hasil. Pada menit 78’ Sandi memberikan umpan terobosan ke Riko di sisi kanan. Riko dengan sigap memberikan umpan silang cepat yang langsung disambut Osvaldo untuk menjebol gawang tuan rumah. Skor 1-1.

Namun hanya berselang dua menit, Borneo langsung mencetak gol kembali lewat aksi Stefano Lilipaly. Pada menit 87’, Matheus Pato berhasil mencetak gol ketiga Borneo.

Kehilangan bola saat menyerang mampu dimaksimalkan oleh Borneo dengan serangan balik cepat. Pemilik nomor punggung tujuh itu mampu menjebol gawang Andritany Ardhiyasa. Skor berakhir 3-1 untuk kemenangan Borneo FC.

Baca juga : Sore Ini Persib Vs Persik, Maung Bandung Mirip Barcelona

Selepas pertandingan, Thomas merasa tim asuhannya kalah karena selalu melakukan kesalahan individual.

“Ini permainan yang kami bisa tunjukan saat laga tandang. Kami kesulitan menang karena kami banyak melakukan kesalahan individu,” ucap Thomas pascalaga.

Pelatih berkebangsaan Jerman itu merasa Persija bisa saja membalikkan keadaan, namun tidak bisa dimanfaatkan dengan baik.

“Sebetulnya saat kami mencetak gol, saya melihat Borneo FC sudah mencapai titik kelelahan. Tapi kami tidak bisa memanfaatkan itu,” kata Thomas.

Baca juga : PSIS Semarang Vs Madura United, Momen Kebangkitan

Menurutnya kesalahan mendasar yang sering terjadi adalah faktor utama kekalahan Persija selama ini. “Kesalahan ini selalu terjadi, sama seperti kekalahan dari Persis, Persib, dan Bhayangkara. Jadi hal ini tidak membuat saya kaget,” ucap Thomas

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.