Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Lawan Persija Ditunda, Luis Milla: Tidak Fair

Kamis, 2 Maret 2023 17:44 WIB
Pelatih Persib, Luis Milla. (Foto : Ist)
Pelatih Persib, Luis Milla. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Persib, Luis Milla kecewa dengan penundaan jadwal pertandingan menghadapi Persija Jakarta karena mendapat informasi yang mendadak.

Seperti diketahui, laga tandang yang sedianya digelar pada Sabtu 4 Maret 2023 itu urung digelar karena beberapa alasan.

Pelatih berkebangsaan Spanyol ini kecewa lantaran informasi penundaan pertandingan tersebut datang dengan cukup mendadak, yakni hanya kurang tiga hari menjelang laga.

Baca juga : Lawan Persikabo, Teco Waspada Aksi Striker Lokal

“Menurut saya ini kurang fair. Seharusnya tetap melanjutkan pertandingan di kompetisi sesuai jadwal sebelumnya. Kami tidak mengerti,” tegas Milla, Kamis 2 Maret 2023.

Meski demikian, eks pelatih Tim Nasional Indonesia ini enggan terlalu berspekulasi tentang penundaan laga tersebut. Ia lebih memilih tetap fokus untuk menjalankan program latihan yang sudah dirancang sebelumnya.

“Ya, kita semua tahu Persija kurang beruntung karena harus kehilangan beberapa pemain menjelang pertandingan melawan kami di jadwal yang semula. Tapi, kami akan tetap berlatih dan konsentrasi untuk pertandingan selanjutnya melawan Persik (Kediri),” tuntasnya.

Baca juga : Sore Ini, Dewa United Siap Kejutkan Pemuncak Klasemen

Meski ditunda, ia dan anak asuhnya tetap menggelar latihan di Lapangan Pusat Pendidikan Polisi Militer (Pusdikpom), Kamis 2 Maret 2023. 

Dalam sesi latihan kali ini, Luis Milla memberikan beberapa sesi untuk memantapkan sentuhan bola. Diawali dengan sesi pemanasan bersama para pelatih fisik, Ciro Alves dan kawan-kawan tampak serius menjalani latihan.

Memasuki pertengahan sesi, pelatih Persib, Luis Milla memberikan small game untuk pemain. Meskipun di bawah guyuran hujan, semua pemain tampak bersemangat menjalani setiap sesi yang diberikan oleh pelatih.

Baca juga : Jelang Lawan Persija, Milla Tak Risau Tanpa Teja

Sebagai penutup sesi latihan hari ini, tim pelatih memberikan game 11 vs 11. Persib menggelar sesi game 11 vs 11 selama 30 menit untuk para pemain.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.