Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Persebaya Vs Barito Putera, Baju Ijo Butuh Penyemangat

Kamis, 9 Maret 2023 11:26 WIB
Duel Persebaya vs Bali United di pentas Liga 1. (Foto : ist)
Duel Persebaya vs Bali United di pentas Liga 1. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sore ini, Kamis (9/3) pukul 15.00 WIB, Persebaya Surabaya mengincar poin saat bertandang ke markas PS Barito Putera pada pekan ke-29 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Demang Lehman, Banjarbaru.

Persebaya tengah loyo tak meraih kemenangan dalam tiga laga terakhir. Ini menjadi motivasi lebih skuad Bajul Ijo  bisa meraih hasil positif dari Barito Putera.

Namun Pelatih Persebaya, Aji Santoso menyebut misi mencuri poin di kandang lawan tidak akan mudah.

Baca juga : Persija Keok Lawan Borneo, Thomas Doll: Pemain Banyak Bikin Kesalahan

Dia menilai keberadaan pelatih lawan yang berpengalaman, Rahmad Darmawan perlu diwaspadai pemainnya karena dikenal sebagai pelatih yang kaya taktik. 

Sehingga Rizky Ridho dkk harus bekerja keras demi hasil positif agar tidak semakin terpuruk.

“Saya ingatkan kepada pemain untuk mengalahkan Barito (Putera) tentu dengan kehadiran RD perlu kerja keras,” ujar pelatih berlisensi AFC Pro itu.

Baca juga : Lawan Persik Kediri, Persib Kepeleset

“Tetapi kalau pemain kami bisa melakukan apa yang saya instruksikan dengan baik dan fighting spirit dengan baik tidak menutup kemungkinan kita akan mendapatkan poin tiga,” sambungnya.

Walaupun lawan dipastikan tidak dalam kondisi full team karena beberapa pemain absen, Aji Santoso tidak mau terlalu memikirkan kondisi lawan. Karena baginya yang paling penting adalah fokus ke tim sendiri.

“Saya lebih suka melihat kedalaman tim saya sendiri meskipun Barito ada beberapa pemain asing tidak main,” ungkap pelatih berusia 52 tahun itu.

Baca juga : Sore Ini Persib Vs Persik, Maung Bandung Mirip Barcelona

“Tetapi saya ingatkan ini bukan jaminan kita bisa dapatkan poin dengan mudah. Tetapi kita ketika bisa memanfaatkan situasi bisa lebih baik,” tandasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.