Dark/Light Mode

Mundur Dari Menpora, Zainudin Amali Pamit Ke Pegawainya

Jumat, 10 Maret 2023 14:26 WIB
Zainudin Amali pamitan dengan pegawai di Kemenpora. (Foto: Ist)
Zainudin Amali pamitan dengan pegawai di Kemenpora. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Zainudin Amali memutuskan mundur sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora). Di hadapan pegawai Kemenpora, dia pamit mundur. 

Hal itu diutarakan politisi Golkar tersebut dalam acara ramah tamah dengan pejabat dan pegawai di lingkungan Kemenpora, pada Jumat (10/3/2023).

"Seperti yang sering saya sampaikan, yang punya tempat ini adalah bapak ibu semua ASN maupun honorer yang ada di kantor ini. Menteri hanya datang pergi silih berganti," ujar Menpora Amali.

Baca juga : Menpora Amali Harap Penggantinya Teruskan DBON

Dia berharap tata kelola di lingkungan Kemenpora yang baik terus dijaga dan terus ditingkatkan. 

"Semangat kita semua adalah bagian dari Kemenpora yang sekarang ini sudah mulai bagus, tata kelola sudah mulai bagus, prestasi mulai bagus, bidang kepemudaan juga sudah mulai tertata dengan baik saya harap ini dijaga betul," harapnya.

Zainudin Amali lantas berpesan kepada para pegawainya untuk tetap menjaga Kemenpora yang telah mampu memperbaiki citranya.

Baca juga : Potter Mau Dipecat Chelsea, Ini 5 Kandidat Penggantinya

Ia berjanji tetap mengawal dari luar, kendati sudah tak bertugas sebagai Menpora. Termasuk sesekali menyempatkan untuk bersua dengan para pegawai dengan ikut kegiatan olahraganya.

"Kalau ada sulit masalah, kita boleh diskusi. Saya tetap jadi bagian dari bapak ibu. Saya izin pak Sesmenpora, sekali kali ikut senam, main tenis, dan jumatan kalau diizinkan, sehingga kita tetap terpelihara karena tujuan kita jelas baik di olahraga maupun kepemudaan," tuturnya.

"Mohon maaf, saya keluarga istri anak apabila ada hal kurang berkenan di hati baik komunikasi interaksi dan lain-lain, sekali lagi mohon dibukakan pintu maaf," kata Amali.

Zainudin Amali diketahui sudah mengajukan surat pengunduran diri sebagai  Menpora pada Kamis (9/3/2023).

Baca juga : Mundur Dari Ketum Partai Rakyat, Arvindo Gabung PDIP

Surat tersebut dikirimkan langsung ke Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), Pratikno, Kamis (9/3/2023) pagi.

 

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.