Dark/Light Mode

Ronaldo-Messi, Teman Tapi Saingan

Kamis, 22 Agustus 2019 11:06 WIB
Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. (Foto : istimewa)
Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. (Foto : istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dua bintang sepakbola Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dikenal bersahabat. Akur di luar lapangan, tapi kerap bersaing di lapangan hijau. Ronaldo mengaku menikmati persaingan sehat dengan pesepak bola Argentina itu.

"Saya mengakui kehebatan karier Messi dan timnya. Ia sempat menyatakan kecewa ketika saya meninggalkan Spanyol karena ia juga menghargai persaingan kami," kata Ronaldo dikutip AFP pada Kamis (22/8)

Baca juga : Prabowo dan Mega Sejalan Tak Searah

Saat memperkuat Real Madrid, Ronaldo sering bertemu dengan Messi sebagai ujung tombak Barcelona di Liga Spanyol. Ronaldo mengatakan situasi itu adalah persaingan sehat, seperti halnya para bintang di olahraga lain.

"Itu persaingan yang bagus tapi bukan satu-satunya. Michael Jordan juga punya rival-rival di bola basket, kemudian Ayrton Senna dan Alain Prost di Formula 1," katanya.

Baca juga : Tanpa Messi, Griezmann Aji Mumpung

Ronaldo dan Messi juga bergantian memenangi penghargaan Ballon d'Or lima kali. Ronaldo menyebut prestasi Ballon d'Or tak lepas dari Messi.

"Saya tidak ragu mengatakan bahwa Messi membuat saya lebih baik, dan juga sebaliknya. Saat saya meraih trofi, tentunya membuat ia terpukul, dan demikian juga saya ketika ia yang menang," tambah Ronaldo. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.