Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Menpora Harap Pemkab Bandung Bisa Jalankan MoU Sukseskan Piala Dunia U-20

Senin, 13 Maret 2023 05:27 WIB
Menpora Amali saat mengecek kesiapan Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (11/3). (Foto : Kemenpora)
Menpora Amali saat mengecek kesiapan Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (11/3). (Foto : Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali berharap Pemkab Bandung komitmen atas kesepakatan tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 dijalankan dengan baik. Komitmen tersebut tertuang dalam pernyataan dan sudah dilakukan tanda tangan melalui host city aggrement.

“Pemerintah pusat juga ada bagiannya, sehingga sesuai dengan apa yang diharapkan oleh FIFA, stadion yang akan digunakan U-20 itu sesuai dengan jadwalnya,” kata Menpora Amali.

Baca juga : Mars Pemilu Berkumandang, Siapkan Coblosan Dengan Riang Gembira

Hal tersebut disampaikan Menpora Amali saat mengecek kesiapan Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (11/3). Stadion kebanggaan masyarakat Jawa Barat itu menjadi salah satu yang calon tempat penyelenggaraan Piala Dunia U-20.

Menpora Amali berharap, Stadion Si Jalak Harupat bisa menjadi pilihan FIFA. Oleh karenanya seluruh stakeholder terkait terus melakukan upaya-upaya tersebut. 

Baca juga : Erick: Kapan Lagi, Jabar Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20?

“Itu tujuan kedatangan kami ingin memastikan, karena semua Gubernur, Bupati, yang sudah menandatangani host city aggrement, itu FIFA pegang apa yang dijanjikan, apa yang sudah dikomitkan, disamping itu pelaksanaan pertandingannya itu di PSSI, LOC,” ujar Menpora Amali.

Lebih lanjut, Menpora Amali bilang dalam waktu dekat perwakilan FIFA akan kembali datang ke Indonesia dan mengecek stadion-stadion untuk penyelenggaraan Piala Dunia U-20. 

Baca juga : Erick Segera Turun Gunung Ke 6 Kota, Ngecek Infrastruktur Piala Dunia U-20

Stadion tersebut diantaranya Stadion Jakabaring (Palembang), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Bali). 

“Memang kita menunggu FIFA akan datang kembali tanggal 21-27 (Maret). Kita harap Jalak Harupat tetap menjadi pilihan, tapi belum tahu FIFA seperti apa. Makanya kita harap host city ini benar-benar dijalankan dengan baik,” jelas Menpora Amali.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.