Dark/Light Mode

Caketum PSSI Iwan Bule Klaim Pendukungnya 50 Voters Lebih

Kamis, 22 Agustus 2019 15:30 WIB
Bakal Calon Ketua Umum (Caketum) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan (tengah)saat memberikan keterangan pada media di Jakarta, Rabu (21/8).
Bakal Calon Ketua Umum (Caketum) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan (tengah)saat memberikan keterangan pada media di Jakarta, Rabu (21/8).

RM.id  Rakyat Merdeka - Bakal Calon Ketua Umum (Caketum) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan atau yang akrab disapa Iwan Bule, mengkalim bahwa dirinya sudah mendapatkan dukungan dari 50 lebih voters.

Namun dirinya berharap dukungan tersebut tidak berubah hingga berlangsungnya Kongres pemilihan November mendatang. Seperti diberitakan sebelumnya, pria berusia 57 tahun tersebut sudah terang-terangan akan maju ke bursa bakal caketum PSSI masa bakti 2020-2024.

Dia juga sudah berkunjung ke beberapa daerah yaitu Bandung, Semarang, Surabaya, dan Jakarta untuk memaparkan visi dan misi dihadapan pemilik suara untuk mencari dukungan dari para pemilik suara di PSSI.

Baca juga : Ketua KPSN : Program Caketum PSSI Iwan Bule Lebih Unggul

Alhasil, pria yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Utama Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) tersebut mendapatkan lebih dari 50 dukungan. Akan tetapi, Iwan Bule masih risau dan berharap dukungan itu tak berubah hingga kongres digelar.

“Sudah ada 50 voters yang mendukung saya. Semoga tetap berkomitmen. Saya sudah menyampaikan ke mereka soal komitmen dan niat saya. Saya akan maksimalkan, saya ingin mengabdikan diri ke negara lewat sepak bola,” bilang Iwan Bule kepada wartawan dalam acara "ngobrol bola bareng Iwan Bule bersama peliput olahraga" di sebuah kafe, Senayan, Jakarta, Rabu (21/8).

Menurut Iwan, rincian dukungan itu terdiri dari klub-klub dan asosiasi provinsi. “Ada 23 klub, Asprov 20. Liga 2 sisanya banyak,” sambung dia. Iwan Bule tentu punya janji-janji agar voters terpikat dengannya. Akan tetapi, dia menjabarkan kalau janji tersebut bukan soal jabatan, melainkan pembangunan.

Baca juga : Ajukan Calon Ketum KONI, Marciano Klaim Didukung 35 Cabor

 “Intinya soal kepastian liga, pembinaan. Itu saja. Itu yang saya komitmenkan kepada mereka,” pungkas dia. Iwan Bule sendiri tak sendiri maju dalam pencalonan kursi panas PSSI. Dia menggandeng orang militer, yaitu Mayor Jenderal TNI Cucu Somantri sebagai bakal calon wakil ketum PSSI. 

"Saya semangat ingin menjadi ketua PSSI karena saya ingin memajukan sepak bola Indonesia yang dianggap belum maksimal. Ke depan mari kita bangkit, agar bisa berkiprah di internasional. Mulai dulu dari ASEAN, kemudian kita kejar Asia," ucap Iwan.

"Itu alasan pertama. Alasan kedua karena saya ingin mengembalikan lagi apa yang sudah negara berikan kepada saya," tambahnya.

Baca juga : Santun Sesama Pengguna Kereta

PSSI sendiri terkesan kehilangan kepercayaan di mata publik, mengingat banyaknya kasus yang menimpa petinggi-petinggi PSSI yang lalu. Iwan pun bertekad untuk mengembalikan kepercayaan masyarakat serta nama baik PSSI. [WUR]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.