Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Tenis Indian Wells 2023

Casper Ruud Tumbang

Selasa, 14 Maret 2023 07:00 WIB
Casper Ruud. (AP Photo).
Casper Ruud. (AP Photo).

RM.id  Rakyat Merdeka - Petenis unggulan ketiga, Casper Ruud, secara mengejutkan tumbang di babak empat turnamen Indian Wells 2023. Ruud dikalahkan petenis non unggulan asal Chile, Cristian Garin.

Sungguh tak terduga, Casper Ruud harus angkat koper lebih cepat. Dia harus menyerah dari Cristian Garin dengan pertandingan dua set, 6-4, 7-6(7/2), kemarin.

Permainan menyerang Garin terbayar saat dia mengalahkan per­ingkat empat dunia Casper Ruud hanya dalam waktu kurang dari dua jam. Garin, peringkat 97 dunia, meraih kemenangan pertamanya di lapangan keras atas Ruud.

Dia melanjutkan penampilan impresifnya di California, di mana dia tidak kehilangan satu set pun dalam pertandingan kualifikasi atau babak utama turnamen ATP dan WTA Masters 1000 itu. “Saya senang dengan cara bermain saya hari ini. Saya agresif sepanjang pertandingan,” kata petenis beru­sia 26 tahun itu seperti disiarkan AFP, kemarin.

Baca juga : Murray Torehkan Waktu Tercepat

Sebanyak 39 winner yang dilakukan Garin tampak terlalu banyak bagi Ruud. Dia hanya mematahkan servis Garin satu kali untuk menyamakan kedudu­kan set kedua menjadi 3-3. Tapi, petenis Chile itu kembali bang­kit pada tiebreak.

Di babak selanjutnya Criastian Garin akan bertemu dengan petenis Spanyol, Alejandro Davidovich Fokina. Pasalnya, di hari sama, Fokina menang 6-3, 1-6, 6-4 atas Karen Khachanov.

Sementara, juara Indian Wells 2021, Cameron Norrie melang­kah mulus ke babak selanjutnya. Norrie sukses mengalahkan petenis kualifikasi asal Jepang Taro Daniel dengan 6-7 (5-7), 7-5, 6-2.

Awalnya, Norrie tampak akan tersingkir secara tak terduga setelah petenis peringkat 103 Taro Daniel melakukan tiebreak pada set pertama dan melakukan break awal untuk memimpin 4-1 pada set kedua.

Baca juga : Stefanos Tsitsipas Keok

Daniel tampak siap mengu­langi kemenangan Indian Wells 2018 atas Norrie. Tapu, Norrie mampu melakukan penyesuaian dan mendominasi di set ketiga.

Di lapangan lainnya, mantan petenis nomor dua dunia Alexander Zverev mengaku beruntung dapat memenangi pertandingan dengan 7-5, 1-6, 7 -5 atas petenis Finlandia Emil Ruusuvuori.

“Memulai set kedua dan seju­jurnya sepanjang set ketiga saya merasa dia adalah pemain yang jauh lebih baik dan saya hanya bertahan pada pertandingan. Saya hanya mencoba yang ter­baik dan saya senang menemu­kan jalan, “ kata Zverev.

Setelah memulihkan break awal pada set ketiga, Ruusuvuori memiliki empat peluang untuk mematahkan servis Zverev pada gim kesembilan.Tetapi dia tidak dapat memanfaatkannya.

Baca juga : Swiatek Raih Gelar Penglaris

Melakukan servis untuk memaksakan tiebreak, dia memimpin 30-15 tetapi tiga kesalahan berun­tun dari baseline membuat Zverev memenangi pertandingan.

“Sejujurnya saya pikir dia bermain jauh lebih baik dari saya sepanjang pertandingan. Kadang memang seperti itu. Ini tenis, satu atau dua poin bisa menentukan pertandingan dan saya senang bisa memenangi poin itu,” ujar Zverev. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.