Dark/Light Mode

Liga Champions

Napoli Vs Eintracht Frankfurt, Spalletti Instruksikan Menyerbu

Rabu, 15 Maret 2023 06:11 WIB
Para pemain Napoli di pentas Liga Champions. (Foto : Ist)
Para pemain Napoli di pentas Liga Champions. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Napoli Luciano Spalletti mengatakan, kemenangan 2-0 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions tidak menjamin timnya lolos ke perempat final. Tim asuhannya harus tetap kerja ekstra saat menjalani leg kedua melawan Eintracht Frankfurt.

Duel leg kedua itu akan berlangsung di Stadion Diego Maradona, Naples, dini hari kemarin. Dan dapat disaksikan di Moji TV atau live streaming Vidio, Kamis (16/3) pukul 03.00 WIB.

“Saya pikir kami akan tetap memainkan Khvicha Kvaratskhelia. Kamu hanya ingin senang, sudah seharusnya menghilangkan pikiran telah lolos ke babak perempat final,” kata Luciano Spalletti, dikutip dari situs web resmi UEFA, kemarin.

Baca juga : Inter Milan Vs FC Porto: Nerrazurri Punya Modal, Tapi Nyali Masih Loyo

Hal itu disampaikan Luciano Spalletti karena di atas kertas Napoli bakal lolos ke babak perempat final Liga Champions 2022/2023. Unggul agregat 2 gol dan memainkan leg 2 di kandang membuat Il Partenopei diprediksi mampu memetik kemenangan.

Performa Napoli sedang apik di beberapa laga terakhir meski sempat kalah 0-1 dari Lazio. Mereka pun menjadi favorit juara Liga Italia Serie A 2022/2023 karena memimpin klasemen dengan keunggulan 18 poin dari rival terdekatnya.

Sementara, Eintracht Frankfurt belum memetik kemenangan sejak kalah 0-2 dari Napoli. Dari 3 laga yang mereka jalani di kompetisi domestik Il, Partenopei menderita 1 kekalahan dan 2 hasil imbang.

Baca juga : Messi-Mbappe Masuk Kotak, AC Milan Tembus 8 Besar

Meski begitu, pelatih Eintracht Frankfurt, Oliver Glasner, mengatakan timnya tetap memiliki peluang untuk lolos. Syaratnya, wakil Jerman ini harus bisa unggul di babak pertama untuk meningkatkan kepercayaan diri pemain.

“Kami masih punya peluang meski kecil, tetapi kami masih bisa lolos. Jika mencetak gol pembuka, kami memiliki kemungkinan lolos dan membuat mereka sedikit gugup,” kata Oliver Glasner.

Napoli diprediksi tampil dengan formasi 4-3-3. Hirving Lozano, Victor Osimhen, dan Khvicha Kvaratskhelia, diperkirakan menjadi 3 penyerang di lini depan Il Partenopei.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.