Dark/Light Mode

Gagal Bawa Crystal Palace Liga Inggris

Vieira Resmi Tergusur

Sabtu, 18 Maret 2023 07:00 WIB
Patrick Vieira. (Foto: John Walton/PA).
Patrick Vieira. (Foto: John Walton/PA).

RM.id  Rakyat Merdeka - Daftar pelatih yang dipecat klub Liga Inggris kembali bertambah. Terbaru, Patrick Vieira telah diputus kerja oleh Crystal Palace karena gagal membawa The Eagle --julukan Crystal Palace-- bersaing di Liga Inggris.

Seperti dikutip dari Sky Sports, kemarin, Vieira baru menjabat sebagai manajer selama 18 bulan. Tapi, lebih dari separuh laga yang dimainkan gagal dimenangkan Crystal Palace. Termasuk ketika kandas di babak ketiga kontra Leeds Unites.

Baca juga : Hasil Liga Inggris: Kereta Cepat Mandek, Arsenal Melaju

Crystal Palace asuhan Vieira terakhir kali menang pada akhir bulan Desember kemarin. “Kami menyesal harus melakukannya. Keputusan ini hasil evaluasi beberapa bulan terakhir yang menempatkan klub di posisi sulit,” kata Bos Crystal Palace, Steve Parish.

Dia menilai, Patrick Vieira adalah sosok paling berharga. Apalagi setelah musim lalu membawa tim ke semifinal Piala FA dan finis di posisi ke-12. “Namun, klub harus mempertah­ankan posisi di Liga Inggris, dan dia telah memberikan segalanya untuk klub. Kami semua berteri­ma kasih padanya dan timnya,” tutupnya.

Baca juga : Chelsea Remuk, Benfica Mulus

Laporan itu melanjutkan, Crystal Palace selanjutnya akan segera mencari manajer ba­ru. The Eagles sementara ini bercokol di peringkat ke-12 Klasemen Liga Inggris dengan 27 poin.

Akan tetapi, posisi Palace di Liga Inggris tidak aman. Sebab dari peringkat ke-13 sampai batas zona degradasi di pering­kat ke-17, selisih poinnya tidak lebih dari angka tiga!

Baca juga : Hasil Liga Inggris: Spurs Keok, Arsenal Tertahan

Patrick Vieira sudah menjabat sebagai manajer Palace pada 4 Juli 2021. 74 Laga diarungi legenda Arsenal itu dengan hasil 22 kali menang, 24 kali seri, dan 28 kali kalah. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.