Dark/Light Mode

Pecahkan Rekor Transfer Di Liga Inggris

Enzo Dibanderol 1,9 Triliun

Kamis, 2 Februari 2023 07:00 WIB
Enzo Fernandez. (Foto: Getty Images).
Enzo Fernandez. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Klub elite Chelsea tak lama lagi akan resmi mendapatkan Enzo Fernandez dari Benfica. Pemain Timnas Argentina itu dibeli pada bursa transfer musim dingin ini senilai 106,8 juta Pounds (setara Rp 1,9 triliun). Angka ini sekaligus memecahkan rekor transfer di Liga Inggris.

Dikutip dari Sky Sports kemarin, sebelum Enzo Fernandez, rekor transfer termahal dipegang Jack Grealish yang dibeli Manchester City dari Aston Villa seharga 100 juta Pounds pada 2021.

Bedanya, kalau pembelian Jack Grealish dilakukan secara tunai, pembelian Enzo oleh Chelsea pembayarannya bakal dicicl sampai enam kali. Pun sejak awal bursa transfer musim dingin ini, The Blues ngotot betul untuk dapatkan pemain asal Argentina itu.

Baca juga : Airlangga: Devisa Negara Bisa Hemat Rp 161 Triliun

Enzo Fernandez mencuri perhatian dengan membawa Argentina juara Piala Dunia 2022. Bahkan, Enzo juga menyabet gelar pemain muda terbaik. Dia bermain sebagai gelandang tengah. Enzo sebenarnya baru bergabung bersama Benfica pada musim panas 2022 lalu setelah diboyong dari River Plate.

Soal perpindahan Enzo ke Chelsea, manajer Benfica, Roger Schmidt, mengaku tak mau ambil pusing dengan kepergian sang gelandang. Ia menyebut bahwa jika Fernandez sudah tidak punya hati bermain di Benfica, maka timnya tidak bisa berbuat apa-apa. “Benfica jauh lebih besar daripada satu orang pemain saja. Kami mem­butuhkan pemain yang bahagia bermain untuk Benfica dan bergairah untuk bermain di tim ini,” kata Schmidt.

“Jika ada pemain yang memutuskan pergi dan ada klub yang mau membayar klausul rilisnya, maka kami tidak bisa melakukan apa-apa. Kami menerima tawaran itu dan menatap ke depan,” imbuhnya.

Baca juga : Frank Lampard Digusur

Schmidt juga menegaskan timnya tidak akan merindukan Fernandez. Ia menyebut timnya tetap bisa bermain dengan baik tanpa kehadiran pemain timnas Argentina tersebut. “Kami telah membuktikan bahwa kami bisa bermain dengan baik tanpa kehadirannya,” sam­bung Schmidt usai Benfica melibas Arouca dengan skor 3-0.

“Para pemain kami semuanya fokus untuk meraih sebanyak mungkin poin. Kami memiliki tujuan untuk menjadi juara dan kami ingin meraih tujuan terse­but,” tandasnya.

Kabar keinginan Chelsea merekrut Enzo sejatinya sudah mulai panas sejak bursa transfer musim dingin dibuka. Namun sempat redup karena Chelsea ogah mem­bayar 120 juta Euro (setara Rp 2,2 triliun) ke Benfica.

Baca juga : KPK Sebut Korupsi Lukas Enembe Sampai Rp 1 Triliun

Tapi, beberapa hari sebelum bursa transfer musim dingin di­tutup, Chelsea kembali menge­jar Fernandez. Meski berjalan alot, di detik-detik terakhir The Blues berhasil mengunci transfer Fernandez dengan mahar trans­fer 120 juta Euro. â– 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.