Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Tenis Indian Wells 2023

Rybakina Jegal Swiatek

Minggu, 19 Maret 2023 07:00 WIB
Elena Rybakina. (Foto: AFP).
Elena Rybakina. (Foto: AFP).

RM.id  Rakyat Merdeka - Petenis putri Elena Rybakina membuat kejutan. Rybakina sukses menjegal petenis nomor satu dunia Iga Swiatek di kejuaraan Tenis Indian Wells 2023.

Dengan kemenangan ini, Rybakina mengunci satu tiket ke babak final. Sedangkan, Swiatek harus gagal mempertahankan ge­lar keduanya di Indian Wells. Pada babak semifinal itu, Rybakina menang atas Swiatek dengan skor telak 6-2, 6-2. Rybakina, juara bertahan Wimbledon itu menghempaskan unggulan teratas Swiatek di babak semifinal. Kini, Rybakina memiliki kesempatan untuk membalas kekalahannya atas Aryna Sabalenka di Melbourne.

Rybakina akan bertemu Sabalenka di final Indian Wells 2023.

Baca juga : Bakri Ganyang Malaysia!

Sabalenka maju ke final setelah menang mudah atas petenis Yunani, Maria Sakkari. Petenis nomor dua dunia ini menang dengan skor 6-2, 6-3.

Rybakina, petenis peringkat 10 dunia, mengalahkan Swiatek sejak gim pembuka. Dia melakukan servis dengan presisi tinggi.

Swiatek tidak memiliki jawa­ban atas serangan Rybakina, dan menyerah pada set pertama. Hal itu kembali terulang pada set kedua saat Rybakina melaju untuk memimpin 5-0.

Baca juga : Casper Ruud Tumbang

Usai pertandingan, Swiatek mengaku, merasa tidak nya­man di tulang rusuknya. Tapi, Swiatek berhasil membuat skor menjadi 5-1. Bahkan dia pun bangkit untuk mematahkan servis Rybakina.

Tapi, kesalahan yang dilakukan Swiatek saat mengejar bola mem­beri Rybakina match point. “Saya tidak menyangka jika saya akan bermain sebagus itu hari ini,” kata Rybakina, seperti disiarkan AFP, kemarin. “Mudah-mudahan saya akan bermain seperti ini pada final nanti,” ujar Rybakina.

Rybakina adalah petenis yang menggagalkan upaya Swiatek untuk menjadi petenis putri pertama yang akan memenangi gelar berturut-turut.

Baca juga : Murray Torehkan Waktu Tercepat

Meski demikian, Swiatek masih berharap untuk mempertahankan gelarnya di Miami Open yang dimulai pekan depan.

Dia kecewa karena tidak bisa mengeksekusi ide pelatihnya untuk menghentikan Rybakina. “Kami memikirkan Australian Open, kami ingin belajar dari pertandingan itu,” ujar Swiatek.

“Saya ingin menggunakan tips-nya dan meningkatkan permainan saya. Tapi saya tidak bisa melakukannya hari ini,” imbuhnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.