Dark/Light Mode

Mbappe Jadi Kapten Timnas Prancis

Griezmann Ancam Pensiun

Kamis, 23 Maret 2023 07:00 WIB
Antoine Griezmann. (Foto: Instagram/antogriezmann).
Antoine Griezmann. (Foto: Instagram/antogriezmann).

RM.id  Rakyat Merdeka - Antoine Griezmann mengancam bakal pensiun dari Timnas Prancis andai Kylian Mbappe ditunjuk sebagai kapten Les Bleus pada pentas Piala Eropa 2024.

Hal itu diungkap Griezmann lantaran kecewa, dan merasa dilecehkan dengan keputusan pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, menunjuk Mbappe jadi kapten baru Prancis.

Baca juga : Dubes Inggris Owen Jenkins Perkuat Pemberdayaan Anak Dan Perempuan Indonesia

Dikutip dari Sky Sport, ke­marin, Mbappe dan Griezmann sebelumnya disebut jadi kandidat kuat pengganti Lloris jadi kapten Les Bleus. Namun, pelatih Prancis, Didier Deschamps lebih condong memilih Mbappe un­tuk menggantikan Hugo Lloris yang telah pensiun dari Timnas Prancis usai Piala Dunia 2022.

Keputusan Deschamps ini lantas membuat Griezmann sakit hati, dan berencana untuk cabut dari timnas Prancis. Pemain Atletico berusia 32 tahun itu merasa punya kapasitas men­jadi kapten Tim Ayam Jantan, karena paling senior di Timnas Prancis setelah Olivier Giroud (36 tahun).

Baca juga : Kurang Fokus, Timnas Wanita Gagal Menang Lawan Arab Saudi

Griezmann juga sudah jadi pilihan utama Deschamps sejak 2014. Ia telah mencatatkan 117 penampilan dengan 42 gol.

Griezmann menjadi pemain dengan penampilan terban­yak kelima di Timnas Prancis. Pemain kelahiran Macon ini turut mengantarkan Prancis menjadi juara Piala Dunia 2018 serta jadi runner-up di Piala Eropa 2016 serta Piala Dunia 2022.

Baca juga : Mahfud: Tak Ada Upaya Jegal Anies

Pada ajang terakhir bersama Prancis di Piala Dunia 2022, Griezmann perannya nyaris tak tergantikan. Ia rela bermain lebih mundur di tengah dan mampu menjalankan tugasnya dengan baik.

Secara usia dan pengalaman Griezmann jelas lebih banyak daripada Mbappe yang baru 24 tahun. Mbappe telah mengemas 66 penampilan dengan Prancis dan menorehkan 36 gol. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.