Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Tak Masuk Daftar Timnas Brazil

Alisson Dicoret, Ederson Kaget

Jumat, 24 Maret 2023 07:00 WIB
Ederson Moraes. (Foto: Net).
Ederson Moraes. (Foto: Net).

RM.id  Rakyat Merdeka - Kiper Manchester City Ederson Moraes kaget dan bingung, lantaran dia masuk daftar pemain yang akan tampil pada laga uji coba FIFA Matchday pekan ini. Sementara seniornya, Alisson Becker, malah tidak masuk.

Diketahui, Timnas Brazil akan bertanding melawan Timnas Maroko pada Sabtu (26/3/2023) waktu setempat atau Minggu pukul 05.00 WIB di Ibn Batouta Stadium.

Menariknya, dari 23 nama yang akan dibawa pelatih interim Tim Samba, Ramon Menezes, tidak memanggil kiper utama Liverpool, Alisson Becker. Menezes lebih memilih memanggil kiper Athletico Paranaense, yakni Mycael.

Baca juga : HNW Minta FIFA Konsisten Larang Timnas Israel Main Di Indonesia

Menezes juga memanggil dua nama yang menjadi langganan Timnas Brazil, yakni Ederson Moraes dan Weverton. Keputusan Menezes meminggirkan Alisson itu jelas menimbulkan tanda tanya, termasuk bagi Ederson.

Seperti dikutip dari Sportbible.com, kemarin, Ederson terkejut dengan keputusan sang pelatih. Tapi, ia tidak bisa berbuat apa-apa dan menyerahkan semuanya kepada pelatih. “Saat pertama saya melihat daftarnya, saya terkejut, tetapi itu keputusan pelatih,” kata Ederson.

“Hal itu adalah pilihan, saya pikir dia akan masuk dalam daftar, tetapi tidak. Saya tidak tahu mengapa, jika ini adalah masalah peluang bagi pemain yang lebih muda. Namun, kami harus bekerja, memberikan yang terbaik, setiap hari ada pemain baru yang bagus yang bisa mengambil tanggung jawab itu,” tutur Ederson.

Baca juga : Kadisdik Jabar Angkat Bicara Soal Guru di Cirebon Dipecat Karena Kritik Ridwan Kamil

Ederson juga sempat ditanya mengenai posisi kiper utama Timnas Brasil pada masa men­datang. Akan tetapi, eks kiper Benfica itu belum mau untuk memberikan jawaban pasti. “Saya pikir masih terlalu dini untuk itu. Tentu selalu pent­ing untuk memulai sebuah siklus, bagi saya tidak ada bedanya dan saya berharap untuk memulai dengan cara terbaik,” ucap Ederson.

“Kami tahu, ini adalah siklus panjang, banyak hal bisa terjadi. Anda bisa menjalani banyak fase selama periode ini. Anda harus bekerja sekeras mungkin, menjaga konsis­tensi agar Anda bisa berada di sini sesering mungkin,” ujar Ederson lagi.

Diketahui, Alisson sebe­narnya bermain apik bersama Liverpool sepanjang musim 2022-2023. Tapi, performa Liverpool memang tengah berada dalam kondisi mengecewakan. Hal itu yang mungkin mem­buat Alisson dicoret dari skuad Timnas Brasil pada jeda internasional kali ini. ■

Baca juga : Kepala Bea Cukai Makassar Masuk Radar PPATK, Hasil Analisis Sudah Dikirim ke KPK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.idMari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian joinAnda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.