Dark/Light Mode

8 Pemain Masuk Timnas, Persija Alergi TC Jangka Panjang

Minggu, 19 Februari 2023 19:11 WIB
Para pemain muda Persija.(Foto : Ist)
Para pemain muda Persija.(Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persija Jakarta resmi melepas semua pemainnya ke Timnas U-20 yang sedang berlaga dalam International Friendly Match di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, 17-21 Februari 2023. Total ada 8 pemain Persija yang dipanggil masuk timnas.

Nama terakhir yang menjadi delegasi Macan Kemayoran adalah Muhammad Ferarri. Bek andalan Persija sekaligus kapten Timnas U-20 itu telah bergabung dengan Garuda Muda pada Sabtu (18/2/2023).

Baca juga : Pembiayaan Korporasi Tumbuh 12,1 Persen Di Januari

Presiden Persija, Mohamad Prapanca, memastikan bahwa Macan Kemayoran mendukung prestasi Timnas dalam program jangka pendek.

"Kami legawa melepas semua pemain ke Timnas. Kami memahami besarnya ekspektasi banyak pihak yang ingin timnas junior berprestasi dalam jangka pendek,” tutur Prapanca dilansir laman resmi klub, Minggu (19/2).

Baca juga : Beringin Senang KIB Banyak Yang Naksir

Meski demikian, Persija mengajak semua pihak agar di masa mendatang pola pikir pembinaan sepak bola junior berubah dari mencari prestasi menjadi talent development sebagai bagian dari strategi menuju sepak bola senior yang tangguh.

Dengan adanya perubahan pola pikir tersebut, TC jangka panjang akan ditinggalkan dan berganti dengan pematangan pemain di kompetisi yang berkualitas. 

Baca juga : Chelsea Pastikan Masih Terus Belanja Pamain

"Persija berharap TC jangka panjang untuk Piala Dunia U-20 menjadi yang terakhir kali. Ke depannya timnas yang kuat harus datang dari klub dan kompetisi yang kuat!,” kata Prapanca lagi.

Sebelum Ferarri, Persija sudah melepas delapan pemain ke Timnas U-20. Mereka adalah Cahya Cupriadi, Frengky Deaner Missa, Barbanas Sobor, Resa Aditya Nugraha, Achmad Maulana Syarif, Alfriyanto Niko Saputro, Dony Tri Pamungkas, dan Ginanjar Wahyu Ramadhani.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.