Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Belanda Vs Gibraltar

Kebangkitan Tim Oranye

Senin, 27 Maret 2023 07:00 WIB
Memphis Depay. (Foto: Pro Shots).
Memphis Depay. (Foto: Pro Shots).

RM.id  Rakyat Merdeka - Pertarungan Belanda versus Gibraltar bisa dibilang laga penentu Tim Oranye untuk tetap eksis dalam perburuan tiket ke partai final Euro 2024. Duel yang diprediksi panas ini akan berlangsung di Stadion De Kuip, Rotterdam, dini hari nanti.

Kedua tim butuh kemenangan. Karena sebelumnya, mereka sama-sama menelan kekalahan telak pada laga pertama. Be­landa kalah 0-4 dari Prancis, sedangkan Gibraltar dihantam sang tamu Yunani 0-3.

Saat dikalahkan Prancis, Belanda rapuh di belakang dan tumpul di depan. Ketika pertahanan Belanda diacak-acak Le Blues - jukukan Prancis, lini serang mereka juga tak mampu meman­faatkan peluang-peluang yang ada. Dari lima shots on target ke gawang Prancis, tak ada satu pun berbuah gol untuk Belanda.

Baca juga : Buta Kekuatan Lawan

Menjamu Gibraltar, yang levelnya berada di bawah mereka, Belanda tentu tak ingin mengulang kesalahan serupa. Di Rotterdam nanti, kemenangan adalah target mutlak yang harus diwujudkan.

Belanda sebelumnya bertemu dengan Gibraltar di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Belanda dua kali mengalahkan lawannya itu dengan skor telak, yakni 7-0 saat tandang dan 6-0 di kandang.

Pelatih Timnas Belanda Ronald Koeman mengatakan, setelah pertandingan Prancis dia tidak mencari alasan untuk penampi­lan yang mengecewakan meski timnya tanpa sejumlah pemain kunci karena sakit, cedera, dan skorsing.

Baca juga : Jelang Ramadan, Bapanas Pastikan Harga Pangan Terkendali

“Netherland harus bang­kit kembali ketika mereka menyambut Gibraltar. Tujuannya tentu saja, agar tetap eksis dan berhasil mendapat tiket ke babak berikutnya,” kata Ronald Koe­man seperti dikutip dari laman resmi timnas Belanda, kemarin.

Menurut catatan, Belanda mencapai perempat final Piala Dunia 2022, kalah dari pemenang Argentina melalui adu penalti menyusul hasil imbang 2-2, tetapi tersingkir di babak 16 besar Euro 2020.

Belanda memenangkan Ke­juaraan Eropa pada tahun 1988, sementara mereka telah menca­pai semifinal dalam tiga kesempatan sejak saat itu, sehingga tim nasional pasti memiliki pengala­man sebelumnya dalam hal maju jauh ke dalam kompetisi.

Baca juga : Kelola 180 Juta Transaksi Digital, Aviana Kembangkan Teknologi AI

Sebab itu, Tim Oranye akan sepenuhnya berharap bangkit kembali dari kekalahan Prancis dalam kontes ini, dan perhatian mereka kemudian akan beralih ke UEFA Nations League, ber­siap untuk menghadapi Kroasia di semifinal kompetisi 2022-23 pada pertengahan Juni.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.