Dark/Light Mode

Liga Inggris

Bornemouth Vs Manchester City, Kans De Bruyne Tilep Ozil

Minggu, 25 Agustus 2019 06:21 WIB
Kevin de Bruyne. (Foto : istimewa)
Kevin de Bruyne. (Foto : istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manchester City akan bertandang ke markas tim debu­tan Boernemouth di Vitality Stadium, Minggu (25/8) malam ini. Di atas kertas, sekalipun bertindak sebagai tuan rumah, Bournemouth bakal bekerja ekstra melawan sang juara bertahan Liga Premier.

Namun, bukan berarti Boernemouth tak dapat menang atau menahan imbang klub raksasa. Rekor Bournemouth cukup meyakinkan dalam enam pertandingan terakhir di liga, menang 3 kali, imbang 2 kali, dan kalah 1 kali. Pada laga kedua, mereka menang dari Aston Villa.

Baca juga : Arsenal Vs Lipervool, Uji Nyali Trisula Anyar

Adapun di kubu Manchester Ci­ty, grafik penampilan tim asuhan Josep Guardiola tidak terkalahkan dalam enam laga terakhir di liga. Tim ini menang 4 kali, imbang 2 kali, dan tidak pernah kalah. Mereka bahkan berhasil memetik poin penuh dalam tiga laga berturut-turut.

Sedangkan pertandingan sebelumnya, mereka seri dari Tottenham. Dari riwayat pertemuan kedua tim di semua ajang, Bournemouth selalu kalah dari Manchester City, termasuk di enam laga terakhir. Kemenangan untuk Bournemouth diprediksi hanya sekitar 6 persen, dan 81 persen peluang Manchester City untuk menang. Sedangkan peluang laga berakhir seri sebesar 4 persen.

Baca juga : Chelsea Vs Norwich City, Lampard Takut Keseleo Lagi

Di lain sisi, laga ini dianggap guyonan bagi eks penyerang Arsenal, Charlie Nicholas. Ia memprediksi Manchester City akan bisa menang mudah atas Bournemouth. “Musim lalu Bournemouth tidak bisa melepas satu pun tembakan ketika melawan Manchester City di kandang sendiri dan kalah 1-0. Mereka mendapat sedikit pujian untuk cara mereka bermain, tetapi saya tidak suka,” ketus Nicholas kepada Sky Sports.

Jelang dihelatnya laga itu, Nicholas melontarkan kritikan kepada gaya main bertahan yang diterapkan pelatih Bournemouth, Eddie Howe. Meskipun, kritikannya itu bertentangan dengan opini banyak orang. “Saya bisa mengerti mengapa Anda (Eddie Howeired) ingin duduk di belakang dan tidak membuka pertahanan. Mereka harus mencoba dan menyakiti mereka,” cetusnya.

Baca juga : Liverpool Vs Southampton, Ngebet Borong Gol Lagi

Laga ini juga menjadi peluang Kevin De Bruyne mengalahkan catatan pemain paling produktif dalam hal mencetak assist yang dimiliki Mesut Ozil. De Bruyne mencapai 49 assist dalam 122 laga, dan hanya butuh satu assist lagi untuk mencapai rekor terakhir. Sedangkan Ozil mencetak 50 assist dalam 141 penampilan untuk Arsenal. Bila tercapai De Bruyne akan menjadi pemegang assist terbanyak setiap musim. [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.