Dark/Light Mode

Liga Inggris

Arsenal Vs Lipervool, Uji Nyali Trisula Anyar

Jumat, 23 Agustus 2019 05:50 WIB
Mohamed Salah dan Van Dijk saat latihan. (Foto : twitter@LFC)
Mohamed Salah dan Van Dijk saat latihan. (Foto : twitter@LFC)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dua klub raksasa Inggris yaitu Liverpool dan Arsenal melakoni duel sengit pada pekan ke-3 Premier League di Stadion Anfield, Sabtu (24/8) malam WIB. Hasil laga itu bisa mengubah posisi klasemen sementara.

Keduanya tengah dalam performa yang bagus di dua laga terakhir di Liga Inggris. Di dua laga terakhir tersebut, Liverpool sukses meraih kemangan 4-1 atas Norwich dan 2-1 atas Southampton.

Sedangkan Arsenal, meraih dua kemenangan atas Newcastle United dengan skor 1-0 dan Burnley dengan skor 2-1. Saat ini Kedua tim juga saling menempel ketat di papan atas klasemen, dengan koleksi masing-masing 6 poin.

Baca juga : Chelsea Vs Norwich City, Lampard Takut Keseleo Lagi

Hanya saja, The Reds unggul selisih gol sehingga mereka lebih layak berada di puncak, dibuntuti oleh Arsenal di peringkat ke-2.

Meski sama-sama dalam performa yang cukup baik, namun diatas kertas Liverpool sedikit lebih diunggulkan jika berkaca dari rekor pertemuan kedua tim. Pelatih Arsenal, Unai Emery bahkan sempat mengaku gentar dan memilih untuk menghindari pertandingan dengan Liverpool di segala kompetisi musim ini. “Kami tidak mau melawan Liverpool kapanpun. Kami memilih tidak menghadapi mereka (Liverpool),” kata Emery dikutip The Sun, kemarin.

Ungkapan Emery ini cukup berlasan karena dari total 192 pertemuan yang sudah terjadi di semua ajang, tim besutan Jurgen Klopp itu berhasil memenangkan 71 pertandingan, sementara Arsenal 68 pertandingan, 53 laga sisanya berakhir dengan hasil imbang.

Baca juga : Mo Salah : Saya Bahagia di Liverpool

Bahkan, sejak 2014, Liverpool tidak terkalahkan dalam lima laga di Stadion Anfield saat kedatangan Arsenal dengan kemenangan beruntun di tiga pertemuan mereka. Dan yang lebih menarik dari pertandingan Liverpool vs Arsenal ini adalah, akan menjadi ajang pembuktian trisula maut siapa yang akan berjaya di Liga Inggris musim ini.

Seperti diketahui, Liverpool sejak dua musim lalu mempunyai tiga penyerang tajam yang sudah terbukti kualitasnya dalam mencetak gol yaitu Sadion Mane, Mohamed Salah dan Roberto Firmino.

Sementara di Arsenal, mereka mempunyai trio bomber baru yaitu Nicolas Pepe, Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang. Masing-masing trio sudah menciptakan 3 gol untuk timnya di musim ini dari dua laga yang sudah dilalui.

Baca juga : Arsenal Vs Liverpool, Misi Khusus Aubameyang

Mane, Salah dan Firmino masing-masing mencetak 1 gol, sementara gol-gol Arsenal dicetak oleh Aubameyang (2 gol) dan Lacazette. Namun, meski dari segi kekuatan Arsenal diyakini bisa mengimbangi permainan Liverpool, Emery tetap beranggapan bahwa calon lawannya tersebut adalah salah satu kandidat untuk meraih gelar Liga Primer Inggris 2019/20.

Sehingga laga big match melawan The Reds pada pekan ketiga merupakan sebuah tes yang baik bagi dirinya dan anak asuhnya. “Laga itu benar-benar menjadi tantangan bagi kami, ujian yang sangat bagus bagi para pendukung, bagi kami semua (Arsenal). Aku yakin laga nanti juga akan menjadi pertandingan yang bagus dan di- nanti banyak orang,” tuturnya.

Tapi bisa jadi, pernyataan Emery tersebut mengacu pada hasil laga musim lalu kala Emery dan anak asuhnya harus menelan pil pahit karena takluk 1-5 dari Liverpool. Hal tersebut masih menjadi mimpi buruk bagi pria asal Spanyol tersebut karena terjadi pada musim perdananya di Inggris. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.