Dark/Light Mode

Tinju Dunia

Kovalev Incar Canelo

Senin, 26 Agustus 2019 09:06 WIB
Sergey Kovalev. (Foto : istimewa)
Sergey Kovalev. (Foto : istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sergey Kovalev mempertahankan gelar juara kelas berat ringan versi badan tinju dunia WBO. Petinju Rusia itu, merobohkan penantangnya Anthony Yarde lewat KO di ronde 11, Minggu (25/8) pagi WIB. Kini Kovalev menantang Saul Alvarez.

Kovalev begitu dominan di kandangnya Chelyabinsk, Rusia. Dialangsung melontarkan tantangan bertarung untuk juara kelas menengah multigelar, Saul “Canelo” Alvarez usai memenangkan pertarungan.

Baca juga : Lomachenko Diprediksi Kanvaskan Campbell

Petinju berusia 36 tahun tersebut meraih kemenangan ke-34 (29 diantaranya menang KO) dalam 38 laga sepanjang karirnya di hadapan pendukungnya sendiri. Sisanya dialaminya dengan sekali draw dan tiga kali kalah. Sementar yarde mengalami kekalahan perdana di karir profesionalnya. Rekornya kini menjadi 18-1-0 17 diantaranya menang KO.

“Saya bertarung di depan fans sendiri. Semoga pertarungan saya yang berikutnya melawan Canelo. Dia kuat,” ucap Kovalev sebagaimana dipetik dari Boxing News 24.

Baca juga : Kinerja Menkumham Dinilai Kurang Greget

Kovalev sebenarnya sempat melakukan negosiasi untuk petarungan melawan Canelo. Namun, perundingan macet karena Yarde yang dimandatkan WBO menghadapi Kovalev tak bersedia menerima satu juta Dollar AS untuk memberikan jalan bagi Canelo.

Canelo hingga saat ini belum mengumumkan lawan berikut yang akan dihadapinya setelah mempertahankan gelar WBA, WBC, The Ring, sekaligus memenangi sabuk IBF menghadapi Daniel Jacobs di Nevada, Amerika Serikat, 4 Mei silam.

Baca juga : Cino Bidik Gelar WBC International

Jika memang ingin mendapatkan pertarung kontra Canelo, Kovalev harus aktif dan punya penawaran yang menark. Pasalnya, rumor yang berkembang lebih menantikan laga ketika antara Canelo dan mu suh bebuyutannya, Gennady. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.