Dark/Light Mode

Tinju Dunia

Parker Naik Ring Lagi

Rabu, 19 Juni 2019 05:59 WIB
Joseph Parker dijadwalkan naik ring lawan Alex Leapai pada 29 Juni 2019. (Foto : boxing_social)
Joseph Parker dijadwalkan naik ring lawan Alex Leapai pada 29 Juni 2019. (Foto : boxing_social)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mantan juara tinju Kelas Berat WBO, Joseph Parker kembali naik ring akhir Juni mendatang. Dia berambisi merebut kembali sabuk juara yang hilang. Parker siap merangkak menuju puncak.

Baca juga : Bala Bantuan Dari Langit

Alex Leapai menjadi lawan pertama Parker sebelum mengejar rival lawasnya seperti Dilian Whyte dan Anthony Joshua. Duel Parker versus Leapai dijadwalkan digelar di Rhode Island pada 29 Juni 2019.

Baca juga : Pensiun, Parker : Saya Tidak Bisa Jadi Tony Parker Lagi

Kembalinya Parker cukup menarik perhatian dunia tinju. Kemenangan KO petinju Selandia Baru itu atas Alexander Flores pada Desember lalu meningkatkan rasa percaya dirinya. “Aku menikmati latihan. Aku merasa lebih cepat, jarang cedera dan semuanya berada di jalurnya,” ujar petinju 27 tahun ini.

Baca juga : Juara Dunia, Ruiz : Ini Impian Saya

Pemilik rekor 27 naik ring, 25 menang (19 KO) dan 2 kalah tersebut semakin semangat dan termotivasi setelah melihat kemenangan Andy Ruiz Jr yang di luar dugaan mampu merampas semua gelar Anthony Joshua melalui TKO di ronde ketujuh. Dia pun penasaran untuk menantang Joshua dan Whyte sekaligus membalas kekalahannya. [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.