Dark/Light Mode

Tinju

Golovkin Incar Rematch Lawan Canelo Alvarez

Senin, 10 Juni 2019 12:16 WIB
Gennady Golovkin siap merebut gelar tinju kelas menengah versi WBA, IBO dan WBC yang disandang Canelo Alvarez. (Foto : twitter@GGGboxing)
Gennady Golovkin siap merebut gelar tinju kelas menengah versi WBA, IBO dan WBC yang disandang Canelo Alvarez. (Foto : twitter@GGGboxing)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gennady Gennadyevich Golovkin membuka peluang kembali bertarung melawan Saul ‘Canelo’ Alvarez. Kemenangan KO di ronde keempat atas petinju Kanada Steve Rolls, membuka jalan Golovkin merebut kembali gelar kelas menengah WBA, WBC dan IBO-nya.

Golovkin tampil meyakinkan saat menghancurkan Rolls dalam duel nongelar kelas menengah di Madison Square Garden (MSG), New York City, AS pada Minggu (9/6) waktu setempat.

Baca juga : Rematch Joshua-Ruiz Digelar November

 Setelah menjatuhkan Rolls dengan pukulan tangan kiri yang gemilang, Golovkin ditanya siapa yang dia inginkan di ring berikutnya. Seraya melontarkan senyum lebar ketika sekitar 12.357 penggemar tinju yang memenuhi MSG meneriakkan nama Canelo. “Semua orang tahu, kami tahu siapa penggemar yang ingin saya lawan di pertarungan berikutnya,” kata Golovkin seperti dilansir Sportinglife, merujuk pada Canelo.

“Saya siap untuk Canelo. Bawa dia ke sini, saya siap, silakan tanya dia. Jika Anda ingin pertunjukan drama yang besar, silakan tanyakan dia (Canelo),” imbuhnya.

Baca juga : Penonton Kecewa Ortiz Lawan Wilder

“Saya yakin Canelo akan menjadi lawan berikutnya. Ini bisnis tinju, mengapa tidak? Pertandingan berikutnya akan sangat lauar biasa,” kata pria keturunan Kazakhstan ini.

Golovkin ngegas di ronde kedua, memukul tubuh dan melepaskan hook dengan baik. Beragam pukulan kombinasi keras menghujni Rolls. Di sini, Rolls masih mampu mendaratkan serangkaian pukulan bagus.

Baca juga : Kyai Maruf Yakin Relawan Sumbang Suara Besar

Di ronde ketiga, Rolls main aman. Mencoba jaga jarak, hingga hook kiri Golovkin meleset. Rolls melepas beberapa pukulan yang membuat kontak tetapi tampaknya tidak efektif. Ronde keempat menjadi milik Golovkin.

Pukulan lengan kiri Golovkin membuat Rolls tak berdaya dan bersandar di tali ring. Momentum itu, dituntaskan dengan satu pukulan keras tangan kiri Golovkin dan membuat Rolls tersungkur. Golovkin menang KO di ronde keempat. Rekor Golovkin menjadi 39 kali menang, sekali kalah sekali draw 35 diantaranya menang KO. Rolls menjadi 19 kali menang, sekali kalah, 10 diantaranya menang KO. [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.