Dark/Light Mode

Tinju Dunia

Fury Incar Rematch Dengan Wilder

Senin, 17 Juni 2019 10:57 WIB
Tyson Fury berteriak meluapkan kegembiraannya usai menalukkan Tom Schwarz. (foto : twitter@Tyson_Fury)
Tyson Fury berteriak meluapkan kegembiraannya usai menalukkan Tom Schwarz. (foto : twitter@Tyson_Fury)

RM.id  Rakyat Merdeka - Petinju kelas berat Inggris, Tyson Fury hanya butuh dua ronde untuk mengalahkan Tom Schwarz lewat kemenangan technical knock out (TKO) pada kemarin pagi WIB. Dia menginginkan musuh bebuyutannya Deontay Wilder sebagai lawan berikutnya. 

Dalam kejuaraan tinju dunia nongelar kelas berat di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, Amerika Serikat tersebut, Fury menyatakan sudah memprediksi bakal menang mudah. “Saya datang ke sini untuk bersenang-senang dan menikmati waktu saya. Saya tidak bertarung dengan terlalu serius,” kata Fury usai pertarungan, dikutip dari BBC.

Baca juga : Pengaturan Tarif Promo Ojol Cegah Persaingan Tidak Sehat

“Saya pikir saya telah menampilkan pertunjukan yang bagus seperti yang diharapkan para penonton yang telah membayar untuk menonton pertarungan ini,” sambungnya.

Di awal pertarungan, kedua petinju tampil berhati-hati dengan melakukan penjajakan kekuatan satu sama lain. Alhasil, ronde pertama terbilang relatif seimbang. Tyson Fury mulai menunjukkan dominasinya atas Schwarz pada ronde kedua. Pukulan kombinasi hook dan uppercut petinju 33 tahun ini membuat Schwarz kewalahan.

Baca juga : Fury Cuma Butuh Waktu Lima Detik

Tak tahan terus dihujani pukulan, Schwarz pun bertekuk lutut saat ronde kedua tersisa 39 detik. Wasit Kenny Bayless pun melukan melakukan penghitungan. Pertarungan kembali dilanjutkan setelah petinju asal Jerman itu dianggap masih sanggup bertarung.

Namun, 10 detik jelang ronde kedua berakhir, Bayless menghentikan pertarungan karena Schwarz tak mampu lagi membperikan perlawanan. Tyson Fury pun dinyatakan menang TKO di ronde kedua.

Baca juga : Golovkin Incar Rematch Lawan Canelo Alvarez

Kemenangan ini jadi yang ke- 28 dalam karier Tyson Fury dan belum sekalipun kalah dari 29 pertarungan profesionalnya. Dari jumlah kemenangan itu, 20 diantaranya berakhir KO. Satu pertarungan berakhir imbang saat melawan Deontay Wilder.

Sebaliknya bagi Schwarz ini kekalahan kedua sepanjang kariernya. Total rekor Schwarz menjadi 24-1, 16 diantaranya menang KO. Usai pertarungan Tyson Fury menegaskan obsesinya duel ulang (rematch) melawan Wilder. “Ini malam yang luar biasa, saya menikmatinya. Kita akan memikirkan kesepakatan lain, sebuah pertarungan lain. Mungkin melawan Wilder pada tahun depan,” tukas Tyson Fury. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.