Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Formula 1

Hamilton Cuma Butuh Waktu Buat Naik Podium

Minggu, 19 Maret 2023 09:39 WIB
Pembalap Lewis Hamilton. (Foto : Ist)
Pembalap Lewis Hamilton. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pembalap Mercedes Lewis Hamilton mengatakan cukup percaya diri untuk kembali meraih kemenangan. Tapi, Hamilton tidak menampik jika membutuhkan waktu untuk mencapai kemenangan di Formula One (F1) 2023.

“Saya akan menang lagi. Ini hanya membutuhkan waktu,” kata juara dunia tujuh kali itu dikutip dari laman resmi F1, kemarin.

“Kita tidak pernah tahu apa yang ada di depan. Akan ada halhal yang terjadi dalam hidup kita yang paling tidak kita duga. Tapi itu merupakan soal bagaimana kita bisa bangkit lagi dan menghadapinya setelah jatuh,” imbuhnya.

Baca juga : Formula 1: Mobil Jeblok, Hamilton Ngambek

Hamilton mengaku, terus mencoba untuk bersikap positif dalam mengatasi masalah di hadapannya dan tim pada F1 musim ini. Mercedes mengalami masa berat di awal musim. Performa mobil W14 dinilai kurang maksimal di GP Bahrain pada awal Maret.

Mercedes berada di belakang Red Bull, Aston Martin, dan Ferrari dengan selisih waktu yang terpaut cukup jauh. Meski demikian, Hamilton memastikan, akan tetap berada dalam tim dan memberikan penampilan serta upaya terbaiknya untuk Mercedes.

Ia sempat memberikan kritik keras kepada tim. Tapi, pada akhirnya, ia percaya tim yang telah menaunginya sejak ia berusia 13 tahun itu bisa mengevaluasi dan memberikan perbaikanperbaikan yang diperlukan.

Baca juga : Ribuan Mahasiswa Hadiri Bedah Buku Biografi Erick Thohir

“Maksud saya, kalau dipikir-pikir, (kritik saya) menggunakan pilihan kata yang tidak baik. Tapi, tentu saja, ada kalanya kita tidak setuju dengan anggota tim tertentu. Yang penting kami terus berkomunikasi dan terus bekerja sama,” ujar pebalap Inggris itu.

“Saya masih memiliki kepercayaan 100 persen pada tim ini. (Mercedes) adalah keluarga saya dan saya sudah lama berada di sini. Saya tidak berencana pergi ke tempat lain. Tapi kita semua butuh dorongan, kita semua harus maju,” imbuhnya.

Sementara itu, putaran kedua Formula 1 akan bergulir di Sirkuit Internasional Jeddah, Arab Saudi, akhir pekan ini. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.