Dark/Light Mode

Malam Ini, PSM Makassar Siap Kunci Gelar Liga 1

Jumat, 31 Maret 2023 14:54 WIB
Para pemain PSM Makassar di pentas Liga 1. (Foto : LIB)
Para pemain PSM Makassar di pentas Liga 1. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Malam ini, Jumat (31/3) pukul 20.30 WIB, Ambisi PSM Makassar bisa mengunci gelar juara musim ini jika bisa mengalahkan Madura United FC pada pelan ke-32 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan.

PSM saat ini berpoin 69 atau selisih 10 poin dari Persib Bandung. Jika menang lawan Madura United PSM menambah 3 angka menjadi 72.

Jika pun Persib menang di 4 laga sisa, Persib baru bisa mengumpulkan 71 poin. PSM tetap teratas.  

Baca juga : Ini Cara Skuad PSM Makassar Jaga Stamina Selama Ramadhan

Tapi usaha itu tak akan mudah. Tren Madura United yang mulai menunjukkan progres peningkatan performa dalam beberapa laga terakhir menjadi satu penilaian tersendiri bagi Pelatih PSM, Bernardo Tavares.

Dia memprediksi laga melawan Madura United akan menjadi ujian yang cukup sulit bagi Juku Eja untuk melanjutkan tren positif mereka yang tak tersentuh kekalahan dalam 11 laga beruntun.

Dua juga tak menampik bahwa PSM punya rekor buruk yang selalu kesulitan kala bertandang ke kandang Madura United.

Baca juga : Sambut Ramadan, Srikandi Ganjar Banten Gelar Konser Religi

“Madura (United) tim yang bagus mempunyai pemain yang bagus apalagi ditambah dengan catatan-catatan yang kurang bagus dari PSM. Kita tidak pernah menang sejauh yang saya lihat ke belakang tidak pernah menang di kandang Madura,” beber juru taktik asal Portugal itu.

“Saya prediksi pertandingan besok (hari ini) menjadi pertandingan yang sulit untuk kita,” sambungnya.

Bernardo Tavares berharap Ramadhan Sananta dkk menunjukkan penampilan terbaiknya di laga melawan Madura United karena tambahan tiga poin dipastikan membuat PSM menyegel gelar juara BRI Liga 1 2022/2023.

Baca juga : Ini Tips Mudik Nyaman Bareng Si Kecil

“Saya berharap untuk semua elemen yang terlibat pada pertandingan besok dan akan menyuguhkan pertandingan yang bagus,” jelas Bernardo Tavares.

Saat ini PSM tengah dalam konfidensi yang cukup tinggi karena mereka semakin dekat untuk mengakhiri dahaga 24 tahun menjadi juara kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.