Dark/Light Mode

Miami Open 2023

Alcaraz Ciamik, Jabeur Jeblok

Minggu, 26 Maret 2023 07:00 WIB
Carlos Alcaraz. (Foto: AFP).
Carlos Alcaraz. (Foto: AFP).

RM.id  Rakyat Merdeka - Petenis nomor satu dunia Carlos Alcaraz tampil moncer di turnamen di Miami Open 2023, kemarin. Alcaraz men­galahkan petenis Argentina Facundo Bagnis 6-0, 6-2.

Petenis Spanyol berusia 19 tahun itu ingin melengkapi gelar “Sunshine Double” setelah men­galahkan Daniil Medvedev di final Indian Wells pekan lalu.

Alcaraz mencatatkan awal luar biasa dengan memenangi 11 poin pertama pertandingan. Sementara Bagnis yang berusia 33 tahun tidak memiliki jawa­ban sama sekali atas servis kuat petenis remaja itu.

Penonton di Hard Rock Stadium bersorak ketika Bagnis menahan servis pada set kedua, dan kemudian mematahkan servis Alcaraz untuk mengubah kedudukan menjadi 2-2.

Tapi, momen itu adalah jeda singkat bagi Bagnis. Alcaraz ke­mudian mengambil alih pertand­ingan untuk melaju menuju kemenangan hanya dalam 65 menit.

Baca juga : Hantam Medvedev, Alcaraz Pun Juara

“Untuk memulai turnamen baru tidak pernah mudah, kon­disi berbeda. Saya harus siap membiasakan diri dengan kon­disi baru ini. Tapi saya benar-benar fokus pada pertandingan sejak awal, dan saya senang dengan cara saya bermain,” kata Alcaraz, seperti disiarkan AFP, kemarin.

Alcaraz akan menghadapi petenis Serbia Dusan Lajovic atau petenis Amerika Maxime Cressy di babak ketiga.

Sementara, awal yang mudah juga dirasakan petenis peringkat 10 dunia Taylor Fritz yang men­galahkan Emilio Nava 6-4, 6-1.

Gaya menyerang Nava men­jadi awal spektakuler melawan Fritz.

Namun, Fritz dengan tenang merebut set pertama, lalu men­galahkan Nava dengan mudah di set kedua.

Baca juga : Cedera, Alcaraz Absen

Fritz merasa Nava, yang beru­sia 21 tahun, memiliki talenta menjanjikan.

Hanya kesalahan umum yang biasa dilakukan pendatang muda ini.

“Saya pikir dia seharusnya lebih banyak memainkan per­mainannya. Dalam pertandin­gan seperti ini saya merasa dia mungkin harus bermain jauh lebih tinggi dari kapasitasnya dalam pertandingan ini. Dia hanya mencari pemenang di set pertama. Itu berhasil, tapi sulit untuk dipertahankan,” ujar Fritz.

“Itu adalah sesuatu yang saya lakukan juga ketika saya masih kecil. Saya ingat pertama kali saya bermain mela­wan (Rafael) Nadal, saya mencoba bermain ber­lebihan dan melaku­kan pukulan gila,” imbuhnya.

Sementara, un­ggulan keempat Ons Jabeur tersingkir dari Miami Open 2023.

Baca juga : Bacuya Resmi Jadi Maskot

Jabeur kalah dari petenis kuali­fikasi Varvara Gracheva 6-2, 6-2.

Jabeur tampak lebih baik saat melawan Gracheva.

Kemenangan Gracheva meru­pakan kemenangan terbesar baginya.

“Rencananya, tentu saja sep­erti semua pertandingan, men­jadi sestabil mungkin, untuk mencoba membuat poin sebanyak mungkin, dan tentu saja menunggu untuk menyerang,” kata Gracheva.

“Saya mungkin baru saja menangkap gelombang di mana saya stabil, saya selalu memiliki kesempatan untuk memainkan permainan, menjadi agresif, menimbulkan masalah bagi orang lain dengan gaya permainan. Saya hanya harus mencoba untuk terus maju dengan cara ini.” ■

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.idMari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian joinAnda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.