Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Penggemar Metal Di Hammersonic 2023 Nikmati Pertunjukan DJ

Senin, 20 Maret 2023 23:38 WIB
Foto: Fajar El Pradianto/RM.
Foto: Fajar El Pradianto/RM.

RM.id  Rakyat Merdeka - Ada yang beda dalam festival musik internasional, Hammersonic tahun 2023. Meski acara tersebut dikenal sebagai acara penggemar musik keras namun kali ini ada pertunjukan DJ di atas panggung.

Dia adalah DJ SIKH yang berhasil menghibur metalhead dengan kemampuan bermain yang ciamik di panggung DJ Hammersonic di Indonesia.

Namun, DJ SIKH bukan DJ biasa, dia dikenal sudah terbiasa memainkan lagu-lagu cadas. Ia dikenal sebagai DJ dan produser musik EDM dan populer di dunia musik Internasional.

Dalam aksinya para metalhead (sebutan penggemar musik metal) di Hammersonic nampak menikmati musiknya. Selain itu, DJ SIKH juga pernah bermain di festival Internasional, serta menjadi produser musik untuk Rich Brian dan NIKI.

Baca juga : Ganjar Optimalkan Borobudur Marathon 2023 Untuk Tumbuhkan Perekonomian Daerah

Beberapa waktu lalu DJ SIKH juga mengaku senang dengan undangan ke Hammersonic. Pasalnya, sedari SMA memang dirinya menyukai musik metal. Bahkan diakuinya, dulu dirinya kerap meng-cover lagu Trivium.

"Gue cover band Trivium sama teman-teman gue. Ya setelah itu bandnya nggak jalan. Jadinya, gue jadi DJ," kata DJ SIKH.

Sebenarnya, kata SIKH, dia bermimpi menjadi anak band. Namun mimpi itu tak kesampaian, dan akhirnya menjadi DJ.

"Sebenarnya gue kalau bisa nge-band, gue pilih nge-band. Tapi, enggak kesampean yah," kata dia.

Baca juga : Menperin Pede Lampaui Target

Representative Hammersonic Festival 2023, Naomi Claudya Siahaan mengatakan, penghadiran berbagai rangkaian baru dalam festival adalah langkah yang cukup berisiko, dan bisa menimbulkan pro dan kontra di kalangan penggemar. Termasuk, DJ.

Namun menurutnya, justru itu akan memberi rasa baru, pengalaman yang lebih kaya bagi penonton saat ini.

"Untuk pertama kalinya Hammersonic menghadirkan DJ dan stand-up comedy. Tapi nggak akan mengurangi esensi dari konser metal dan rock itu sendiri," ungkap Naomi.

Dijelaskannya, meski EDM, Naomi memastikan kehadiran DJ SIHK juga tidak akan mengurangi nuansa metal di Hammersonic. Pasalnya, DJ SIHK sendiri adalah musisi elektronik yang juga banyak membawakan genre musik keras. "

Baca juga : Pertemuan Bilateral Siti Dan Wamenlu Norwegia Bahas Perdagangan Karbon

Jadi masih suasana hammersonic juga. Jadi kehadiran DJ SIHK ini juga kita pengen memberikan suasana yang baru. Jadi kita pengen berikan nuansa yang baru untuk para hammerhead," imbuh Naomi. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.