Dark/Light Mode

Gregor Juara Spain Masters, Praveen/Melati Runner Up

Minggu, 2 April 2023 20:45 WIB
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung. (Foto : PBSI)
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung. (Foto : PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tunggal putri IndonesiaGregoria Mariska Tunjung menyelamatkan wajah Indonesia di pentas Spain Masters 2023. Pasangan ganda campuran Praveen/Melati hanya bisa runner up.

Gregoria mengangkat pamor Indonesia usai sukses menjalani laga puncak turnamen level super 300 ini dan meraih gelar juara. Dia dengan menghadapi ratu bulu tangkis wakil India Pusarla Venkata (PV) Sindhu, Minggu (2/4/2023).

Berlaga di Centro Deportivo Municipal Gallur, Madrid, Spanyol, Gregoria menang dua gim langsung dengan skor telak 21-8, 21-8 dalam tempo 29 menit.

Baca juga : Persib Vs Persija, Duel Mengejar Runner up

Kemenangan dengan skor kembar ini membuat pemain asal Wonogiri, Jawa Tengah itu menorehkan gelar juara pertamanya dalam turnamen world tour BWF

Selain itu, hasil ini menjadi kemenangan pertama Gregoria atas PV Sindhu setelah dalam tujuh laga sebelumnya selalu menelan kekalahan.

Sebellumnya, pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, harus puas menjadi runner-up pada final Spain Masters 2023.

Baca juga : Jokowi Jamin Israel Main di Piala Dunia U-20

Ganda campuran besutan PB Djarum itu belum berhasil memperoleh gelar juara di turnamen BWF World Tour Super 300 tersebut.

Praveen/Melati kalah dari unggulan delapan asal Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Boje dalam pertandingan di Centro Deportivo Municipal Gallur, Madrid, Spanyol, Minggu (2/4/2023).

Sempat dominan dan unggul di awal gim pertama, mereka kehilangan momentum saat memasuki poin krusial hingga kalah 20-22, 18-21 dalam 46 menit.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.