Dark/Light Mode

Dito Fokus Perkuat Fondasi Olahraga yang Dibangun Zainudin Amali

Rabu, 5 April 2023 21:11 WIB
Menpora Dito Ariotedjo (Foto: Randy Tri Kurniawan/RM)
Menpora Dito Ariotedjo (Foto: Randy Tri Kurniawan/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo mengatakan berupaya menentukan skala prioritas dalam menjalankan tugasnya yang hanya sekitar 1,5 tahun. Salah satu fokus utamanya, yakni memperkuat pondasi olahraga yang sudah dibangun oleh Menpora sebelumnya, Zainudin Amali.

Dito mengakui, yang sudah dilakukan Amali saat menjabat sebagai Menpora sudah sangat baik. Apalagi, Kemenpora berhasil meraih status predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) sebanyak tiga kali.

Baca juga : Jangan Mudik Naik Motor!

"Apa yang ditinggalkan Pak Zainudin adalah rumah dengan pondasi yang sudah kuat. Tata kelolanya sudah baik, itu bisa dilihat dari tiga kali predikat WTP yang diterima Kemenpora," kata Dito.

Selain itu, lanjut dia, ada dua Peraturan Presiden (Perpres) yang lahir di era Amali. Salah satunya, mengenai Desain Besar Olahraga Nasional (DBON). “Maka itu, ibarat rumah, saya tinggal mengisi interiornya saja,” sambung Dito.

Baca juga : Rekomendasi Film Keluarga yang Bisa Ditonton dari IndiHome TV

Dito menjadi menteri termuda saat ini. Dito kelahiran pada 25 September 1990, kini berusia 32 tahun. Meski begitu, pengalamannya tidak perlu dipertanyakan. Dia pernah menjadi Ketua Umum DPP Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) periode 2017-2022.

Dia juga pernah tercatat meraih predikat 30 Under 30 oleh Forbes Indonesia pada 2020. Predikat itu diraih atas gerakan AMPI yang dipimpinnya saat itu. Di samping itu, Dito juga pernah menjadi Chef de Mission kontingen Indonesia ke Youth Olympic 2018 Argentina dan menjadi pengurus Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) DKI Jakarta.■
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.