Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Malam Ini Bali United Vs PSS Sleman, Serdadu Tridatu Butuh Recovery Total

Jumat, 7 April 2023 12:37 WIB
Para pemain Bali United di laga Liga 1. (Foto : LIB)
Para pemain Bali United di laga Liga 1. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah hancur lebur dilahap Borneo FC, Bali United bakal menebusnya saat bertandang ke markas PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo Sleman, Jumat (7/4) malam, pukul 20.30 WIB.

Laga tersebut akan menjadi momentum bagi Serdadu Tridatu untuk bisa mengobati rasa kekecewaan fans dengan meraih hasil positif.

Asisten Pelatih Bali United, Antonio Claudio mengatakan meski masa recovery tidak terlalu panjang namun persiapan tim sudah cukup matang menghadapi PSS Sleman.

Dia menyebut baik dari sisi recovery pemain maupun taktikal tim tidak ada kendala berarti yang dihadapi Bali United.

“Persiapan kita tidak banyak. Kita fokus ke recovery pemain dan taktikal. Persiapan kami sangat bagus dan kami siap memberikan yang terbaik,” ujar pria yang akrab disapa Toyo itu.

Baca juga : Sudah Juara, PSM Makassar Waspada Fortes

Bali United juga sudah mengevaluasi dan melakukan pembenahan terhadap kelemahan-kelemahan tim saat melawan Borneo FC beberapa waktu lalu.

Antonio Claudio berharap Fadil Sausu dkk bisa menjaga fokus dalam melakukan marking ke pemain lawan sepanjang pertandingan dan juga tidak terlambat panas.

Dia menegaskan Bali United akan memaksimalkan dua laga sisa menjelang akhir musim ini untuk bisa mendongkrak posisi setidaknya finis di posisi empat besar pada akhir musim mendatang.

“Kesalahan-kesalahan yang terjadi di laga sebelumnya sudah kita koreksi dalam latihan semoga tidak terjadi lagi kesalahan yang sudah-sudah,” jelas Antonio Claudio.

“Kami akan berusaha semaksimal mungkin di dua laga sisa meraih hasil maksimal agar tetap bisa di papan atas,” tutupnya.

Baca juga : Malam Ini Lawan Sang Juara, PSIS Mau Perbaiki Peringkat

Di sisi lain, PSS Sleman berharap dapat kembali mengulang hasil di putaran pertama saat mampu menundukkan Bali United dengan skor 2-1.

Catatan gemilang di putaran pertama itu didapat PSS di laga pekan ke-16 saat berlaga lawan Serdadu Tridatu di Stadion Manahan Solo pada Desember 2022. 

Saat itu Bali United yang sempat unggul lebih dulu lewat gol M Rachmat akhirnya dipaksa bertekuk lutut dengan balasan dua gol PSS dari Ze Valente dan Jihad Ayoub. 

“Kita coba siapkan kondisi pemain dengan waktu yang ada. Sedikit evaluasi dari laga sebelumnya adalah terkait adaptasi dengan suasana Ramadan. Kondisi kebugaran di laga malam hari setelah siangnya berpuasa harapannya tidak menjadi masalah,” kata pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro pada sesi jumpa pers, Kamis (6/4).

Dan laga lawan Bali United adalah laga kandang terakhir PSS musim ini. “Semoga pemain bisa tampil optimal dengan kemauan yang kuat. Mudah-mudahan apa yang jadi keinginan kita bisa tercapai,” tegas dia. 

Baca juga : Persib Vs PSIS, Laskar Sambernyawa Tanpa 5 Bintang

Hanya saja sayangnya PSS bakal kembali tampil tidak dengan kekuatan terbaiknya. Sejumlah pemain harus absen atau dalam kondisi yang tanda tanya. 

“Ifan Nanda ke timnas SEA Games Kamboja. Yevhen Bokhashvili juga belum bisa tampil. Jonathan Cantillana masih tanda tanya. Kita coba maksimalkan pemain yang ada meski pilihannya tidak banyak,” tambah pelatih asli Sleman itu. 

PSS saat ini masih menghuni papan bawah, tepatya di posisi ke-17 dari 18 kontestan dengan nilai 31. Sedangkan Bali United ada di peringkat ke-5 dengan 51 poin.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.