Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Sudah Juara, PSM Makassar Waspada Fortes

Kamis, 6 April 2023 15:58 WIB
Striker PSIS Semarang, Carlos  Fortes. (Foto : PSIS)
Striker PSIS Semarang, Carlos Fortes. (Foto : PSIS)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sudah juara Liga 1 musim kompetisi 2022/2023 tak bikin semangat PSM Makassar kendor.

Malam ini, Kamis (6/4) pukul 20.30 WIB, Juku Eja dipastikan tetap memburu kemenangan saat menghadapi PSIS Semarang pada pekan ke-33 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Jatidiri Semarang.

Demi poin penuh, Asisten Pelatih PSM, Paulo Renato minta para pemainnya mewaspadai aksi striker Carlos Fortes.

Baca juga : Malam Ini Lawan Sang Juara, PSIS Mau Perbaiki Peringkat

Menurut Renato sosok Fortes adalah tipikal striker yang memiliki positioning cukup bagus dan memiliki peran penting dalam tim.

Meski mewaspadai pergerakan Fortes, ia memastikan pemain tim berjuluk Juku Eja tidak akan mengabaikan pemain PSIS lainnya.

Dia menilai kekuatan PSIS tidak hanya bergantung pada Fortes tetapi juga masih ada pemain lain seperti Taisei Marukawa, Septian David Maulana, Wawan Febriyanto, serta pemain lain karena lawan memiliki kedalaman skuat yang cukup bagus.

Baca juga : DDS Kejar Rekor Baru Bersama Persib

“Kita tahu bahwa Fortes adalah pemain penting. Tapi yang harus saya garis bawahi adalah PSIS tim yang kuat dalam satu tim bukan cuma Fortes,” ujarnya.

Selain itu PSM juga dihantui rekor buruk tak pernah menang kala melakoni laga away ke kandang PSIS dalam beberapa laga pertemuan kedua tim.

Paulo Renato memperkirakan melawan PSIS akan menjadi laga yang sulit bagi timnya. 

Baca juga : Macan Putih Perpanjang Kontrak 4 Pemain

Untuk itu dia meminta Wiljan Pluim dkk untuk fokus dan tampil all out memberikan yang terbaik di lapangan untuk memutus catatan minor di kandang PSIS.

“Terkait catatan sejarah PSM melawan PSIS, sudah cukup lama tidak menang away di kandang PSIS. Kita memang memperkirakan akan menjadi pertandingan yang sulit,” tutur Paulo Renato.

“Kita harus fokus dan betul-betul memberikan yang terbaik untuk pertandingan,” tandasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.