Dark/Light Mode

MotoGP 2023, Diablo Hadapi Situasi Sulit

Minggu, 9 April 2023 05:24 WIB
Fabio Quartararo. (Foto : ist)
Fabio Quartararo. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pengamat MotoGP Keith Huewen menyebut jika Fabio Quartararo menghadapi situasi sulit di tim Monster Energy Yamaha. Pebalap Prancis itu tak hanya berjuang untuk mengatasi masalah dengan motornya saja, tapi dipaksa bersaing dengan Franco Morbidelli.

Pernyataan itu muncul dengan merujuk pada balapan terakhir di MotoGP Argentina 2023. Pada balapan itu, El Diablo atau Si Iblis-- julukan Quartararo-harus puas menduduki posisi ketujuh.

Baca juga : MotoGP, Espargaro Frustrasi Berat

Dia kalah bersaing dengan rekan setimnya Morbidelli yang menempati urutan keempat. “Quartararo adalah orang yang memiliki masalah. Dia tidak hanya berjuang dengan motornya, tapi sekarang rekan setimnya menyalipnya,” kata Keith Huewen dikutip dari Paddock GP, kemarin.

Huewen juga menyebut, Quartararo sebagai pebalap emosional. Pengamat MotoGP itu menjelaskan, Quartararo akan memikirkan kembali mengenai kesalahan apa yang dibuatnya, sehingga Franco Morbidelli bisa tampil lebih baik di MotoGP Argentina 2023.

Baca juga : MotoGP, El Diablo Pede Banget Bisa Bersinar

“Quartararo adalah pembalap emosional. Dia tidak terbuat dari baja. Dia melambaikan tangannya, mengangkat tangannya ke udara, menghentakkan kakinya. Sekarang dia berpikir kembali ‘Bagaimana Frankie melakukannya dengan sangat baik dan saya membuat salah apa?” pungkasnya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.