Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Arema FC Vs Persebaya, Gengsi Derbi Jatim

Senin, 10 April 2023 12:42 WIB
Para pemain Persebaya Surabaya saat latihan. (Foto : Persebaya)
Para pemain Persebaya Surabaya saat latihan. (Foto : Persebaya)

RM.id  Rakyat Merdeka - Derbi Jatim Arema FC vs Persebaya Surabaya pada laga tunda pekan ke-28 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion PTIK Jakarta, Selasa (11/4) malam jadi momen unjuk gengsi kedua tim.

Menghadapi laga yang tidak mudah, Manajer Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas menargetkan timnya bisa meraih poin dari Persebaya.

“Melawan Persebaya, anak-anak maksimal karena sama, Persebaya bertemu Arema juga tidak mau kalah. Kita pun juga tidak mau kalah. Kita inginnya lawan Persebaya dapat tiga poin,” tutur manajer yang akrab disapa Wiebie itu.

Baca juga : Persija Vs Dewa United, Witan Kontra Egy MV

Secara fisik, taktik, dan mental seluruh pemain berjuluk Singo Edan sudah siap menghadapi Persebaya.

Apalagi mereka juga ingin melakukan revans atas kekalahan mereka di putaran pertama lalu. Saat itu Arema FC harus mengakui keunggulan rivalnya dengan skor akhir 2-3.

Wiebie optimistis dengan misi yang diusung tim karena kondisi tim lebih komplet dibandingkan laga melawan Madura United beberapa waktu lalu.

Baca juga : Malam Ini, Persib Ditantang Pendekar Cisadane

Pelatih Arema FC, Joko Susilo melakukan kebijakan rotasi pemain saat melawan Madura United untuk mengondisikan melawan Persebaya.

Sehingga beberapa pemain kunci Arema FC dalam kondisi yang cukup bugar menghadapi pertandingan yang diprediksi akan berlangsung sengit tersebut.

“Lawan Madura (United) kemarin, pemain dirotasi oleh pelatih jadi insya Allah melawan Persebaya pemain lebih siap,” ujarnya.

Baca juga : Malam Ini, Macan Putih Incar Kemenangan 9 Kali Beruntun

Selain mempertaruhkan gengsi sesama tim asal Jawa Timur, tambahan tiga poin dibutuhkan Arema FC untuk bisa merangsek ke papan tengah klasemen.

Saat ini tim tertahan di posisi ke-11 dengan koleksi 42 poin dan terpaut empat poin dengan Persebaya yang menempati posisi ke-9 dengan koleksi 46 poin.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.