Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga Champions

Benfica Vs Inter Milan, Masih Meraba-raba Kekuatan Lawan

Selasa, 11 April 2023 06:17 WIB
Selebrasi para pemain Inter Milan di pentas seri A, Liga Italia. (Foto : Ist)
Selebrasi para pemain Inter Milan di pentas seri A, Liga Italia. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duel Benfica kontra Inter Milan di laga pertama perempat final Liga Champions diprediksi akan berjalan alot pada Rabu (12/4) pukul 02.00 WIB.

Kedua tim sama-sama memiliki kualitas pemain luar biasa. Namun, klub asal Portugal tersebut sedikit lebih diuntungkan, karena akan bermain di markas sendiri di Estadio Da Luz, Lisboa.

Selain itu, ini akan menjadi pertemuan perdana untuk kedua tim. Apalagi, Benfica yang memiliki tren performa bagus sejak babak penyisihan grup Liga Champions, lebih diunggulkan pada leg 1 ketimbang Inter Milan.

Terlebih skuad berjuluk As Aguias itu akan bermain di depan pendukung sendiri. Selain itu, performa pasukan Roger Schmidt di Liga Portugal juga terbilang meyakinkan. Mereka masih memimpin klasemen dengan 71 poin, atau unggul tujuh angka dari rival terdekat, FC Porto di tangga kedua.

Baca juga : Arema FC Vs Persebaya, Gengsi Derbi Jatim

Di era Liga Champions, Benfica terhitung sudah lima kali menembus babak perempat final. Sayang, dari lima kesempatan tersebut mereka selalu gagal lolos ke semifinal, termasuk ketika kalah dari Liverpool pada musim lalu.

Karenanya, musim ini Benfica akan berjuang meraih hasil yang lebih baik. As Aguias punya kans besar mengalahkan Inter Milan di babak 8 besar, sekaligus merebut tiket lolos ke semifinal.

Sejak penyisihan grup Liga Champion musim ini, Benfica belum pernah menelan kekalahan. Mereka bahkan sukses menjadi juara grup, mengungguli 2 tim favorit PSG dan Juventus.

Sementara, Inter Milan lolos ke fase gugur sebagai runner upGrup C di bawah Bayern Munchen.Il Nerazzurri- julukan Inter Milan, lantas berhasil mengalahkan Porto di babak 16 besar, dan kini bakal berebut tiket semifinal dengan Benfica.

Baca juga : Incar Kemenangan Kelima

Dikutip dari laman resmi UEFA, Pelatih Inter Milan Simone Inzaghi bertekad mengantar timnya melaju lebih jauh di Liga Champion 2022/2023. Nerazzurri tercatat belum pernah lolos ke babak delapan besar, sejak menjadi juara pada musim 2009/2010.

“Dua pertandingan babak 8 besar melawan Benfica akan menjadi momen yang luar biasa. Mereka tim yang bagus, tetapi kami juga ingin melaju lebih jauh, sehingga ini akan menjadi laga emosional dan sulit,” kata Inzaghi.

Benfica dan Inter Milan belum pernah bertemu di Liga Champion (UCL). Meski begitu,As Aguias pernah melawan tim Italia lain, yakni Juventus di fase grup, dan hasilnya selalu sukses mencatat kemenangan.

Sedangkan, Inter Milan juga memiliki modal bagus lantaran di babak 16 besar sukses menyingkirkan Porto. Meski begitu, laga melawan Benfica diprediksi bakal lebih sulit untuk tim Italia tersebut.

Baca juga : Malam Ini, Macan Putih Incar Kemenangan 9 Kali Beruntun

Duet Romelu Lukaku dan Joaquín Correa masih menjadi andalan, dengan Edin Dzeko dan Lautaro Martinez dapat menjadi alternatif. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.