Dark/Light Mode

Liga Inggris

Man United Vs Brentford, Setan Merah Siapkan Misi Balas Dendam

Rabu, 5 April 2023 08:04 WIB
Para pemain Man United di laga Liga Inggris. (Foto : MU)
Para pemain Man United di laga Liga Inggris. (Foto : MU)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manchester United (MU) akan menjamu Brentford di Old Trafford pada laga tunda Liga Primer Inggris, Kamis (6/4) dini hari nanti. Setan Merah - julukan MU, butuh poin penuh untuk menjaga peluang lolos ke zona Liga Champions musim depan.

Saat ini, pasukan Erik Ten Hag menempati posisi kelima dengan nilai 50 bersaing ketat dengan Tottenham Hotspurs dan Newcastle United yang memiliki nilai sama. Tapi, kedua pesaingnya unggul selisih gol.

Akhir pekan kemarin, MU dipaksa menelan kekalahan. Melawan tuan rumah Newcastle, anak-anak asuh Erik ten Hag dipukul dua gol tanpa balas. Dalam laga itu, MU bermain mengecewakan.

Sepanjang laga, MU cuma mampu mengkreasi enam peluang. Dibandingkan Newcastle yang menciptakan 22 shots, itu jelas sangat kontras. Jika bukan berkat kiper David De Gea, yang menetralisir empat dari enam shots on target Newcastle, MU mungkin sudah kalah dengan skor lebih telak.

MU tentu dituntut untuk menampilkan permainan yang jauh lebih baik ketika meladeni Brentford nanti. MU jangan anggap remeh Brentford. Pasalnya, dalam tiga laga terakhirnya belum pernah terkalahkan, yaitu sekali menang dan dua kali imbang.

Baca juga : Tembus 3 Besar, Newcastle Tatap Si Kuping Bundar

Terkini, mereka menahan tuan rumah Brighton 3-3. Gol-gol Pontus Jansson, Ivan Toney, dan Ethan Pinnock dalam laga itu sukses memberi Brentford tambahan satu angka.

Di kandang Brentford pada pekan ke-2 musim ini, MU dihajar 0-4. Di Old Trafford nanti, bisakah mereka membalasnya? Diogo Dalot membangun optimisme jelang duel melawan Brentford. Bek Manchester United itu bertekad merebut kemenangan di laga ini agar timnya kembali ke empat besar Liga Inggris 2022/2023.

“Ya, kami tahu ada persaingan yang besar untuk empat besar di musim ini,” ujar Diogo Dalot kepada MUTV. Dalot menyebut, timnya tidak boleh memikirkan tim lain dalam persaingan empat besar ini. Dia menilai, Setan Merah harus fokus pada performa mereka, di mana mereka harus menunjukkan penampilan terbaik mereka di setiap laga.

“Kami harus fokus pada diri sendiri. Kami tahu jika bisa mengontrol pertandingan dan bermain dengan baik, maka kami sanggup memenangkan setiap pertandingan,” sambungnya.

Dalot juga bersyukur MU memiliki jadwal yang cukup padat di bulan April 2023 ini. Dia menyebut dengan jadwal yang padat itu, mereka bisa langsung bertanding usai kalah dan membuktikan diri bahwa mereka bisa bangkit.

Baca juga : Bali United Vs Borneo FC, Demi 4 Besar

“Kami harus menunjukkan konsistensi di atas lapangan. Itulah target kami di pertandingan hari Rabu (kamis dini hari WIB), kami ingin menunjukkan reaksi kami,” imbuhnya.

Di tengah pekan ini, MU akan kembali bermain di Old Trafford. Mereka akan menghadapi Brentford yang notabene salah satu tim kuda hitam paling berbahaya di Liga Inggris 2022/2023.

Pelatih MU Erik ten Hag meminta anak asuhnya tidak larut dalam kekecewaan usai dikalahkan oleh Newcastle United. Dia ingin pasukannya bangkit dan memberikan performa terbaik mereka di laga berikutnya.

Usai jeda internasional Maret 2023, MU langsung beraksi kembali di Premier League. Mereka dijadwalkan melakoni laga tandang ke St James Park. Dia meminta timnya lekas move on dan bangkit dari kekalahan tersebut.

“Kami harus mengambil pelajaran dari kekalahan ini dan menjadikannya motivasi untuk memenangkan setiap pertandingan setelah ini,” tutur Erik ten Hag.

Baca juga : Setan Merah Amblas Di St James Park

Erik ten Hag mengaku lega melihat jadwal MU. Karena mereka tidak perlu menunggu lama untuk bermain lagi. Setan Merah dijadwalkan akan menghadapi Brentford di Old Trafford dan Erik ten Hag menuntut Setan Merah menunjukkan reaksi yang tepat di laga ini.

“Kami akan melakoni laga yang berat di hari Rabu (Kamis dini hari WIB) nanti. Kami harus mempersiapkan diri dengan baik, kami harus berjuang untuk bermain lebih baik dari hari ini,” tutur pelatih asal Belanda itu.

Pekan ini, MU ditunggu jadwal padat di bulan ini. Masih ada total delapan pertandingan yang harus dimainkan Setan Merah di bulan ini. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.