Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Sergio Silva, Evan Dan Maringa Absen Lawan Persebaya

Selasa, 11 April 2023 13:53 WIB
Evan Dimas dipastikan absen saat Arema FC menghadapi Persebaya, Selasa (11/4) malam. (Foto : LIB)
Evan Dimas dipastikan absen saat Arema FC menghadapi Persebaya, Selasa (11/4) malam. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tiga pemain adalan Arema FC dipastikan absen pada laga Derbi Jatim pekan ke-28 BRI Liga 1 2022/2023 melawan Persebaya Surabaya, di Stadion PTIK Jakarta, Selasa (11/4) malam.

Ketiga pemain tersebut adalah Sergio Silva, Evan Dimas Darmono dan Adilson Maringa. Sergio dan Evan Dimas absen karena akumulasi kartu. Sementara kiper Adilson Maringa masih cedera pasca mengalami cedera ringan saat melawan Madura United FC di laga sebelumnya.

Pelatih Arema FC, Joko Susilo mengatakan meski tidak akan diperkuat ketiga nama pemain tersebut, baginya yang paling penting adalah bagaimana semua pemain bisa memiliki tenaga lebih untuk bisa mewujudkan target di laga melawan Persebaya.

Baca juga : Sikat Dewa United, Macan Kemayoran Makin Pede Di Posisi Kedua

Bahwa Manajemen Arema FC mematok target harus bisa meraih tiga poin saat menghadapi Persebaya guna melakukan revans atas hasil putaran pertama lalu. Saat itu tim berjuluk Singo Edan takluk di tangan Persebaya dengan skor 2-3 di kandang mereka sendiri.

Untuk itu dia meminta pemain mempersiapkan diri sebaik mungkin menghadapi laga melawan Persebaya.

“Kita tanamkan ke pemain agar bisa mempersiapkan individu masing-masing pemain demi bisa merealisasikan target apa yang kita inginkan,” jelas Joko Susilo.

Baca juga : Arema FC Vs Persebaya, Gengsi Derbi Jatim

Dia mengakui dengan masa recovery yang tidak terlalu panjang, Arema FC tengah dihadapkan pada persoalan kondisi kebugaran fisik pemain yang kurang ideal.

Tetapi bagi pelatih yang akrab disapa Gethuk itu, hal itu bukan menjadi alasan bagi para pemain Arema FC tidak maksimal memberikan kemampuan terbaik mereka di laga melawan Persebaya.

“Kendala pemain tidak dalam kondisi kebugaran yang bagus tetapi laga besok penting apapun situasinya,” tegasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.