Dark/Light Mode

Hadapi Jabar, Tim Squash DKI Bidik Dua Emas Di PON 2024

Selasa, 11 April 2023 21:40 WIB
Ketua Pengurus Provinsi Persatuan Squash Indonesia (PSI) DKI Jakarta, Amalia Chrisna Damayanti saat buka puasa bersama di Rawangun, Selasa (11/4)
Ketua Pengurus Provinsi Persatuan Squash Indonesia (PSI) DKI Jakarta, Amalia Chrisna Damayanti saat buka puasa bersama di Rawangun, Selasa (11/4)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Pengurus Provinsi Persatuan Squash Indonesia (PSI) DKI Jakarta, Amalia Chrisna Damayanti bertekad menjadi juara umum  di perhelatan PON XXI di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut) pada 2024. Kekompakan dan rajin berlatih menjadi kunci tim Squash DKI menuju pentas dunia.  

"Dari delapan nomor yang dipertandingkan,  Tim Squash DKI menargetkan, dua medali emas di PON XXI," kata Amalia saat berbuka puasa dengan media di kawasan Rawamangun, Jakarta Timur, Selasa (11/4).

Amalia mengatakan, sudah cukup lama atlet tenis dinding DKI Jakarta puasa medali di arena PON. Terakhir kali atlet ibu kota meraih medali emas pada PON 2004 di Palembang.

Baca juga : Golkar Jabar Solid Menangkan Airlangga Di Pilpres 2024

Amalia mengaku, optimistis dengan kekompakan dan giat berlatih, tim DKI bisa meraih emas di PON Aceh-Sumut pada Oktober 2024 mendatang.

“Sejak 2019, saya pimpin Tim Squash DKI. Hanya satu kata yang saya terapkan, ayo sama-sama kita bangun dan bina atlet untuk terus berprestasi,” kata Amalia.

Di sisi lain, selama empat tahun memimpin Pengprov PSI DKI Jakarta,  Amalia  berupaya keras memberikan anggaran memadai demi mengukir prestasi.

Baca juga : Tim Squash DKI Mantapkan Kekompakan Hadapi PON 2024

Ia mengaku masih dipercaya pihak pemberi dana dalam membina atlet, yaitu dengan bentuk kemandirian.

Amalia menambahkan, persiapan atlet saat ini sangat prima. Terutama dalam menghadapi Pra PON pada Agustus mendatang. Selanjutnya, menghadapi PON XXI Aceh-Sumut 2024.

“Kondisi atlet Squash DKI solid dan sangat bagus. Saat ini, Jawa Barat pesaing kita,” tegasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.