Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Singo Edan Keok, Gethuk Ogah Nyalahin Pemain

Kamis, 13 April 2023 09:34 WIB
Pelatih  Arema FC Joko Susilo alias Gethuk. (Foto : ist)
Pelatih  Arema FC Joko Susilo alias Gethuk. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih  Arema FC Joko Susilo kecewa anak asuhnya gagal meraih kemenangan saat melakoni laga tunda pekan ke-28 BRI Liga 1 2022/2023 bertajuk Derbi Jatim melawan Persebaya Surabaya di Stadion PTIK Jakarta, Selasa (11/4) malam. 

Arema FC harus mengakui keunggulan rivalnya itu dengan skor tipis 0-1. Atas kekalahan yang diderita tim, Pelatih Arema FC, Joko Susilo mengaku kecewa dengan hasil yang diterima.

“Saya kecewa dengan hasil ini karena bukan hasil yang kita inginkan. Kita kurang beruntung banyak peluang yang kita dapat tapi tidak membuahkan hasil,” ujar Pelatih yang akrab disapa Gethuk itu.

Baca juga : Lestari Ingin Semua Pihak Pastikan Arus Mudik Aman Dan Nyaman

Namun dia tak mau menyalahkan pemain yang gagal melakukan eksekusi penalti dengan baik termasuk tidak adanya peluang yang berhasil dikonversi menjadi gol.

“Banyak peluang yang kita dapat tapi tidak membuahkan hasil. Juga penalti terakhir juga tidak gol, saya pikir ya inilah sepak bola. Meski kami kecewa, kami harus menerima hasil ini,” beber pelatih berlisensi AFC Pro. 

“Tentu pertandingan derbi ini memerlukan mental yang harus bernyali, ini wajar kita tidak menyalahkan tidak cetak gol tadi hanya kita kecewa itu normal, wajar saya pikir,” sambungnya.

Baca juga : Sergio Silva, Evan Dan Maringa Absen Lawan Persebaya

Arema FC memang dalam kondisi kurang ideal saat melakoni laga melawan Persebaya kemarin malam. Tim tidak dapat diperkuat sejumlah pemain pilar mereka seperti Adilson Maringa, Sergio Silva, dan Evan Dimas Darmono.

Hal itu kemudian yang membuat Joko Susilo menurunkan beberapa pemain muda dalam starting line up tim.

Meski secara hasil kurang menggembirakan, tetapi dia senang dengan performa pemain muda Arema FC yang dapat menjalankan instruksinya dengan baik.

Baca juga : Sikat Dewa United, Macan Kemayoran Makin Pede Di Posisi Kedua

“Banyak pemain muda kami minim pengalaman bisa sedikit menjalankan instruksi kami meski kami tahu pemain kami masih perlu belajar taktikal di level tinggi,” pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.