Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Persib Dihajar 4-0, Milla: Ini Laga Terburuk Saya

Senin, 10 April 2023 09:35 WIB
Persita Tangerang Vs Persib pada laga lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion Indomilk Arena, Minggu (10/4). (Foto : persib)
Persita Tangerang Vs Persib pada laga lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion Indomilk Arena, Minggu (10/4). (Foto : persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Persib, Luis Milla menyebut kekalahan 4 gol tanpa balas melawan Persita Tangerang pada laga lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion Indomilk Arena menjadi laga terburuk sepanjang dia menangani Persib Bandung

Menurut Milla semangat dan motivasi anak asuhnya cepat berubah.

Berbeda dengan pertandingan babak kedua melawan Persis Solo, pekan lalu, Milla melihat anak asuhnya tidak menunjukan sikap sesuai harapan.

Baca juga : Malam Ini, Persib Ditantang Pendekar Cisadane

"Saya belum tahu masalahnya apa karena harus berbicara dengan pemain. Kemarin saat melawan Persis Solo, pemain begitu punya sikap, karakter, daya juang yang sangat bagus buat tim kami, tapi sekarang berubah. Selamat untuk Persita," kata Milla dalam konferensi pers setelah laga.

Skor 4-0 adalah kekalahan terbesar selama ditangani pelatih asal Spanyol ini. Maung Bandung pernah kalah 1-5 dari PSM Makassar, namun saat itu ia belum secara langsung memberikan instruksi di samping lapangan.

"Tentunya saya sedih dengan hasil pertandingan ini. Tidak ada alasan, saya pikir selama saya bekerja bersama, ini adalah pertandingan paling buruk," ucapnya.

Baca juga : Malam Ini, Macan Putih Incar Kemenangan 9 Kali Beruntun

Achamd Jufriyanto mengakui, Persita tampil lebih siap dan baik sehingga bisa menang pada laga tersebut. Menurut Jupe, sapaan karib Achmad Jufriyanto, Persita lebih memahami bagaimana tampil pada laga tersebut dibandingkan Persib.

"Menurut saya mereka lebih mengerti bagaimana memandang pertandingan malam ini. Mereka memulai pertandingan sangat agresif dan mereka tahu apa yang mereka lakukan sehingga kami sulit berkembang," kata Jupe.

Bukan tanpa usaha, Jupe mengaku, ia dan rekan-rekannya mencoba keluar dari tekanan tuan rumah. Namun, usaha yang dilakukan tidak berbuah hasil.

Baca juga : Malam Ini Bali United Vs PSS Sleman, Serdadu Tridatu Butuh Recovery Total

Bahkan setelah tertinggal dua gol pada babak pertama, timnya harus kembali kebobolan dua gol di paruh kedua. "Babak kedua kami coba membalikan keadaan tapi itu semua tidak berhasil," ucapnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.